6 Novel Wattpad Romantis yang Cocok Dibaca Selagi Menunggu Waktu Berbuka


novel wattpad romantis


"Good books don't give up all their secret at once."

- Stephen King -


6 Novel Wattpad Romantis yang Cocok Dibaca Selagi Menunggu Waktu Berbuka - Sekalipun ramadan tahun ini begitu berbeda, dimana beberapa tradisi terpaksa dihentikan demi menekan penyebaran Covid-19, namun aku tetap optimis bulan ramadan tetap yang teristimewa.

Caranya, yaitu mengganti beberapa kebiasaan bulan ramadan yang tidak bisa dilakukan dengan hal baru. Seperti membaca buku sebagai pengganti waktu ngabuburit, lebih banyak membaca Al-qur'an untuk menggantikan tadarus di masjid, atau tetap bisa saling berbagi dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Mudah, kan? Semua niat baik pasti dilancarkan sama Allah. Terlebih kita melakukannya dibulan penuh berkah ini 😊

Nah, aku pribadi sih lebih suka menunggu waktu berbuka dengan membaca.

Kamu pasti tahu dong, aplikasi Wattpad Indonesia? Yups, wattpad adalah platform berbasis aplikasi dan situs tempat berkumpulnya para pembaca dan penulis. Kamu bisa menuangkan ide dan bakat terpendam sebagai penulis dengan mengunggah cerita ke wattpad.

Atau kalau kamu lebih suka membaca, kamu bisa menemukan berbagai macam jenis bacaan dari berbagai genre, lho. Ada puisi, cerita pendek, novel, chickLit, horor, spiritual, fantasi, fanfiction dan masih banyak lainnya.

Kebetulan, aku punya beberapa judul novel wattpad favorit yang bisa jadi rekomendasi bacaan kamu selagi menunggu adzan maghrib. Semua novel-novel dari wattpad yang aku baca memiliki tema yang hampir sama. Tentang Ayah.. hehe.... Entahlah, mungkin aku hanya sedang rindu ayah di surga ^^


1| BROKEN VOW

Novel Wattpad Romantis


Broken Vow ditulis oleh Secretblackbook. Novel ini bercerita tentang masa-masa indah SMA dua anak manusia dengan latar belakang keluarga yang berbeda.

Raka Barata, si cerdas, tampan, kaya namun keluarga nya hancur tak bersisa. Orangtua nya bercerai dan adik nya jadi tak terkendali.

Kinara Hadikusuma, si cantik nan polos yang kehilangan sosok ibu sejak belia. Berhasil membuat iri cewek seantero sekolah sebab bisa selalu dekat dengan most wanted yang introvert.

Raka dan Kinara bagai sejoli yang tak terpisahkan. Dipertemukan ketika MOS hingga bersama menghadapi ujian nasional.

Namun semua kisah indah mereka hancur ketika keduanya melakukan kesalahan fatal saat malam prom night.

Kinara yang tahu terhadap ketakutan Raka akan sebuah "keluarga," memilih pergi membawa buah hati mereka. Sedang Raka malah terjebak dalam perih nya kehilangan yang ditorehkan oleh Kinara.

Namun semesta selalu punya cara mendekatkan yang jauh. Lalu, apakah mereka akan kembali bertemu dan bersama? Mending kamu baca aja deh, aku aja sampai mewek baca cerita ini. Sungguh keren!

2| DOSEN RESE


Novel Wattpad Romantis

Dosen Rese adalah novel wattpad perjodohan yang juga berhasil bikin aku baper, gemes dan mewek. Beneran. Suwer!

Tidak ada yang pernah tahu akan hari esok kan? sebab takdir adalah misteri. Begitu pun dengan yang dialami oleh Jeany Audrey. Si mahasiwa kehutanan yang diam-diam sudah ditaksir sang dosen rese sejak awal perkuliahan.

Jeany yang sangat membenci dosen nya itu tiba-tiba merasa syok ketika tahu bahwa sang dosen adalah pria yang akan dijodohkan oleh sang nenek. WHAT THE....?

Duh, tapi namanya juga trisno kuwi jalaran soko kulino. Artinya, cinta itu datang karena terbiasa.

Setelah berhasil menumbuhkan virus merah muda di hati Jeany, eh, si pak dosen Daniel Dirgantara malah sok baik bantuin mbak mantan yang ngeselin kebangetan.

Kenapa aku baper banget baca novel karya kiddykiddos ini? Karena Daniel itu diceritakan sebagai sosok dosen yang karismatik, tampan, tegas dan keren pastinya. Namun semua kriteria itu malah membuat Jeje (nama panggilan Jeany) muak.

Untungnya Jeje nggak ngenes-ngenes amat meski pak dosen sibuk bantuin mantannya, sebab Jeje juga punya banyak fans yang berhasil bikin Daniel kebakaran jenggot. Hingga akhirnya, perjodohan mereka harus dibatalkan karena Jeje yang surrender akan hubungan tersebut.

Namun bukan Daniel Dirgantara kalau menyerah begitu saja. Tapi, apakah Jeje berubah pikiran? Nah itu dia yang bikin kamu harus baca cerita ini. Oke?

3| CINTAI AKU HINGGA SENJA USAI


Novel Wattpad Romantis

Cintai Aku Hingga Senja Usai merupakan novel wattpad islami dengan unsur cinta dalam diam... hehe... bisa ditebak kan bagaimana sulitnya perjuangan seseorang yang mencintai dalam diam?

Nyesek, baper, makan hati atau istilah apa saja yang menggambarkan kekecewaan dan terabaikan.

Seperti itulah yang dialami oleh Seruni, atau yang akrab disapa Uni.

Kehidupan yang memaksanya menjadi kuat dan tegar, berhasil mencetak Uni yang tangguh namun rapuh.

Dibalik balutan gamis syar'i yang selalau menutupi tubuh nya, ada banyak luka batin dan fisik yang begitu menyakitkan. Akan tetapi, Uni terus menebar senyum pada semua orang. Seolah dunia tak akan pernah bisa meruntuhkannnya hanya dengan kesusahan.

Namun, perlahan senyum itu hilang ketika cinta dari masa lalu nya hadir kembali. Menjelma sosok suami yang dingin dan tidak memiliki hati. Lebih memilih bersama kekasih sebab pernikahan hanya karena perjodohan.

Akan tetapi, Tuhan begitu baik pada hambanya yang sabar. Dan Uni menjadi salah satu yang beruntung akan kesabaran itu.

Mau tahu kelanjutan kisahnya? Hemm... siapin tisu dulu, ya jika ingin membaca cerita karya mommiexyz ini. Awas, jangan nangis! Bisa-bisa nanti puasa kamu batal, lho... hehehe

4| BARRAKILLA


Novel Wattpad Romantis

BarraKilla adalah novel wattpad remaja yang sungguh menguras air mata. Pelik nya kehidupan yang Killa jalani sungguh membuat aku seketika sadar, bahwa keluarga adalah segalanya. Akan tetapi, tidak semua keluarga baik-baik saja kan? Pun setiap keluarga itu punya rahasia.

Begitu pula yang terjadi dalam keluarga Killa.

Anak dari selingkuhan ayahnya, punya penyakit jantung, selalu disiksa ibu tiri dan satu lagi, Killa tidak pernah tahu bagaimana wajah ibu kandungnya sampai malam sebelum ayah nya kecelakaan, kemudian meninggal.

Meski begitu, Killa selalu berusaha bangkit diatas kaki nya sendiri. Mencoba mencari kebahagiaan dengan mewujudkan daftar keinginan nya sebelum menghadap Tuhan. Salah satunya, menjadi pacar Barrabas Mahesa.

Sayangnya, semua keinginan Killa tidak berjalan sesuai rencana. Barra yang ternyata sudah menyukai Killa sejak kelas tujuh pu, lebih mempertahankan gengsinya dengan sok nggak pedui padahal selalu khawatir setengah mati ketika Killa pingsan di sekolah.

Sifat gengsi dan egois itu juga yabisa merasakan hangantanya sebuah keluarga. Meski sementara, Killa bahagia. Killa percaya, bahwa titik tertinggi mencintai adalah tahu diri untuk menerima sebuah kehilangan.

Dan itu membuat tekad Killa bulat. Namun berbeda dengan Barra yang dibunuh penyesalan.

Lalu, apakah kedua nya akan berakhir dengan jalan masing-masing? Sanggupkah mereka kembali bersatu dan merajut indahnya masa depan?

For your information, guys. Cerita karya novaadhita ini sudah dibaca lebih dari 7,98M loh. Beneran keren dan sukses bikin aku mewek pokoknya. Pas banget jadi teman ngabuburit kamu.


5| ROLANDARA


Novel Wattpad Romantis

Bisa nggak membayangkan gimana rasanya diselingkuhin sama orang yang kita percaya membangun mimpi dan masa depan bersama. Namun tiba-tiba doi berhenti berjuang, kemudian menghilang seolah-olah sketsa masa depan itu nggak ada artinya.

Dan yang lebih parah, beberapa waktu setelah perpisahan, kamu malah dapat kejutan. Ternyata.... kamu nggak diselingkuhin. Tapi kamulah SELINGKUHAN NYA!

Gimana tuh?

Hemmm.... mungkin itulah yang dirasakan Adara ketika jarak memaksanya berpisah dari Roland Gideon. Adara yang cuek mau-mau aja jadi pacarnya bad boy sekelas Roland. Berbekal rasa nyaman dan percaya bahwa sekali pun not good boy, Dara yakin Roland adalah kisah terindah dimasa putih abu-abu nya.

Namun firasat seorang ibu tidak pernah salah bukan?

Meski dekat dengan kakak Adara, Adrian, nyatanya... Roland tidak pernah mendapat senyuman tulus dari ibu Adara. Ada saja tatapan sinis yang Roland terima ketika berkunjung. Dan semua itu terbukti ketika perpisahan harus menyapa mereka.

Roland yang katanya cinta mati pada Adara, ternyata sedang menanti kelahiran anak pertama. Perpisahan yang hanya sekejap itu menjadi bukti pada dunia, bahwa ada kisah lain yang sedang berlangsung ketika mereka memadu kasih.

Duh, gimana ya. Pokoknya ROLANDARA ini menyajikan romansa khas anak SMA yang manis, lucu dan seru. Meski sudah aku baca berulang kali, novel karya Intanzs ini merupakan novel wattpad favorit ku, lho. Benar-benar bikin baper dan ngakak dalam waktu bersamaan.

Sayangnya, kamu harus membeli novel Rolandara jika penasaran dengan kisah para tokohnya. Sebab novel fiksi remaja ini adalah salah satu dari sekian banyak daftar novel wattpad yang sudah diterbitkan oleh Bukune pada tahun 2016 - 2018 lalu.

6| KAMU DOAKU


Novel Wattpad Romantis

Untuk kamu yang sedang dalam fase quarter life crisis, jangan menyerah. Tetap berusaha dan percaya akan keajaiban Tuhan.

Meskipun sangat ingin seseorang itu jadi pendamping hidup, percayalah, bawalah dia selalu dalam doa. Karena hanya dengan merayu Tuhan keinginan mu bisa jadi dikabulkan.

Yeps, seperti yang Diva lakukan. Walau harus berkorban hati dan masa depan, namun cinta yang dia percaya akan membawa keberkahan itu akhirnya di-ijabah oleh Allah SWT.

Dalam setiap doanya, Diva yakin, yang terbaik akan selalu Allah berikan untuknya. Dari doa itu, Allah kemudian menjawab nya dengan sosok Daniel yang begitu mencintai nya.

Walau awal pernikahan sangat sulit hingga terjadi perpisahan. Namun tidak ada yang bisa menebak skenario Tuhan kan?

Diva dan Daniel telah membuktikannya. Bahwa doa adalah kekuatan terbesar dalam setiap perjuangan dan usaha. Amin

By the way, Kamu Doaku adalah cerita favorit di wattpad yang ditulis oleh DinaAngelicaVioleta ini sudah diterbitkan, lho.


***


Well, dari enam novel wattpad romantis yang aku sebutkan diatas, judul apa saja yang menurutmu menarik dan ingin sekali dibaca?

Atau, kamu punya rekomendasi cerita wattpad 2020?

Let's share with me, then 😉

6 Novel Wattpad Romantis yang Cocok Dibaca Selagi Menunggu Waktu Berbuka 6 Novel Wattpad Romantis yang Cocok Dibaca Selagi Menunggu Waktu Berbuka Reviewed by Heizyi on May 15, 2020 Rating: 5

2 comments:

  1. Kamu Doaku yang bikin aku tertarik. Karena nyeritain QLC yang sering dialami orang-orang seusiaku. Dan juga lagi galau tentang itu. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. QLC emang rawan banget bagi dialami sama usia 25+. Tapi tetep semangat ya, life must go on. Setiap orang punya timeline nya masing-masing. Dan semoga kamu suka cerita diatas ^^ Btw, salam kenal Anik 🙏

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.