6 Drama Korea Terbaru Untuk Kamu Supaya Tetap Bahagia Selama Karantina


Drama korea terbaru 2020

"Siapa pun pasti pernah melewati masa-masa sulit dalam hidupnya. Layaknya terowongan panjang tanpa cahaya."

- Jo Kang Hwa (Hi Bye, Mama!) -


6 Drama Korea Terbaru Untuk Kamu Supaya Tetap Bahagia Selama Karantina - Meningkatnya kasus Covid-19 setelah lebaran kemarin mengakibatkan diperpanjangnya masa  belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah. Anjuran karantina mandiri oleh pemerintah rasanya akan menambah "korban" akibat rasa bosan yang tak tertahankan.

Maka dari itu, drama-drama Korea terbaru ini bisa bantu kamu atasi rasa suntuk akibat terlalu lama #dirumahaja 😉

1| The World of the Married


Sinopsis The World of the Married
Official Poster by jTBC



The World of the Married adalah drama Korea 2020 yang menceritakan tentang kehidupan pernikahan seorang dokter bernama Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan suaminya, Lee Tae Oh (Park Tae Joon).

Dokter Woo merupakan dokter sekaligus direktur sebuah rumah sakit di Korea. Hidupnya terlampau bahagia dan sempurna bersama suami dan putra tampannya.

Namun masalah mulai bermunculan ketika orang ketiga hadir dalam rumah tangga nya. Sang suami yang terkenal penyayang tiba-tiba terbukti telah melakukan perselingkuhan dengan gadis seksi bernama  Yeo Da Kyung (Han Soo Hee).

Parahnya lagi, si selingkuhan dinyatakan positif hamil dan ternyata, teman-teman dokter Woo sengaja merahasiakan perselingkuhan Tae Oh dan Da Kyung 😵

Lalu, bagaimana kehidupan rumah tangga dokter Woo selanjutnya? kamu bisa menyaksikasn drama Korea rating tertinggi 2020 ini di stasiun televisi lokal Indonesia, ya. Sebab sebenarnya, drama yang tayang setiap hari Jumat dan Sabtu, pukul 22.50 KST di jTBC ini telah selesai alias TAMAT.


2| Hospital Playlist


Sinopsis Hospital Playlist
Official Poster by tvN


Rekomendasi drama Korea 2020 berikutnya adalah Hospital Playlist. Drama ini pun telah berakhir dengan penayangan episode terakhir nya pada 28 Mei 2020.

Dalam sinopsis Hospital Playlist, diceritakan bahwa Lee Ik Joon (Jo Jung Suk), Ahn Jung Won (Yoo Yeon Seok), Kim Joon Wan (Jung Kyung Ho), Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung) dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) adalah sekelompok dokter keren yang telah berteman sejak mereka sama-sama mengenyam pendidikan dokter hingga saat bekerja di rumah sakit yang sama.

Drama Hospial Playlist ini juga merupakan wise life seri kedua yang ditulis oleh Lee Woo Jung dan disiarkan di tvN setiap Kamis, pukul 21.000 KST

3| Itaewon Class


sinopsis itaewon class
Official Poster by jTBC

Itaewon Class adalah drama Korea terbaru Februari 2020 yang diadaptasi dari serial webtoon dengan judul sama. Drama ini tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pada pukul  22.50 KST  di jTBC mulai tanggal 31 Januari hingga 21 Maret 2020. Itu artinya, drama ini telah selesai masa tayangnya.

Namun jangan khawatir, drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon ini masih bisa kamu nikmati dengan membaca sinopsis Itaewon Class.

Oh iya, drama yang ditulis oleh Kwang Jin ini menceritakan tentang keberanian Park Sae Roy (Park Seo Joon) dalam menghadapi pem-bully-an yang dilakukan oleh putra CEO perusahaan makanan terhadap teman sekelasnya. Tentu, ditambah bumbu romansa yang bakal bikin kamu baper tiara tara 😍

4| Hi Bye, Mama!


Sinopsis Hi Bye, Mama
Official Poster by tvN

Drama come back Kim Tae Hee ini berhasil menguras air mata penonton sebab jalan ceritanya yang mengharu biru. Dimana Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) diizinkan kembali bersama dengan suami dan putrinya dalam waktu 49 hari. Itu pun karena Cha Yu Ri setuju untuk menjalani proyek reinkarnasi.

Yups, Cha Yu Ri diketahui telah meninggal dunia lima tahun lalu. Tepatnya ketika sedang hamil putri pertama mereka, Jo Seo Woo (Seo Woo Jin).

Dalam sinopsis Hi Bye, Mama! diceritakan bahwa selama 49 hari waktunya di dunia, Yu Ri berusaha mengganti waktunya yang hilang bersama putri dan suaminya, Lee Kyu Hyung (Jo Kang Hwa) dengan berbagai hal menyenangkan. Termasuk bermain di taman hiburan dan melakukan tugasnya sebagai ibu rumah tangga.

Akan tetapi, setelah 49 hari itu, Yu Ri harus kembali menghadap Tuhan dan itulah saat dimana dia harus benar-benar berpisah dengan keluarga nya. Tidak lagi menjadi hantu dan melepas semua kenangan di dunia.

Drama yang tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN ini merupakan serial televisi keluarga yang bisa ditonton saat kamu merasa bosan dengan hidup yang itu-itu saja. Mungkin setelah menonton drama Korea terbaru 2020 ini, kamu bisa lebih semangat menjalani hidup 😊


5|  Find Me in Your Memory


Sinopsis Find Me in Your Memory
Official Poster by MBC

Find Me in Your Memory merupakan drama MBC terbaru yang telah berakhir pada  13 Mei 2020 kemarin. Drama ber-genre melodrama ini dibintangi oleh Kim Dong Wook dan Moon Ga Young.

Dalam sinopsis Find Me in Your Memory, diceritakan bahwa Kim Dong Wook (sebagai Lee Jung Hoon) dan Moon Ga Young (sebagai Yeo Ha Jin) terlibat dalam kisah yang pelik.

Keduanya memiliki luka lama yang sangat kompleks. Kim Dong Wook dengan hyperthymesia nya yang sangat mudah mengingat kejadian-kejadian buruk dalam hidup. Sedang Moon Ga Young yang tak pernah mengingat satu pun kejadian penting dalam hidupnya.

Mereka kemudian dipertemukan dalam sebuah dunia yang bersinggungan. Kim Dong Wook sebagai pembawa berita yang kritis dan apa adanya. Lalu Moon Ga Young adalah seorang aktris yang tengah naik daun.

Bukankah sangat mudah bagi keduanya bertemu, right?

6| The King: Eternal Monarch


Sinopsis The King: Eternal Monarch
Official Poster by SBS

Selain Kim Tae Hee, rupanya Lee Min Ho juga telah mempersiapkan comeback nya dengan menyuguhkan drama terbaru dikancah dunia hiburan Korea. Bersama Kim Go Eun, Woo Do Hwan, Kim Kyung Nam, Jung Eun Chae dan Lee Jung Jin, Lee Min Ho baru saja merilis film Korea terbaru romantis berjudul The King: Eternal Monacrh.

Drama Korea terbaru Juni 2020 ini menceritakan tentang kisah dua orang dengan dua karakter berbeda yang hidup dalam dua dunia.

Alkisah...

Lee Gon (Lee Min Ho) adalah Kaisar Korea yang pergi ke dunia paralel untuk balas dendam atas kematian ayahnya. Namun Lee Gon malah bertemu dengan seseorang yang telah menyelamatkan ayahnya kala itu. Dialah orang misterius yang ternyata menjadi detektif di dunia manusia, Jung Tae Eul (Kim Go Eun).

Meski sempat menuai kontroversi karena beberapa materi syuting yang dianggap menyerupai kondisi Jepang dan Korea Selatan yang sedang menegang, namun para Minoz (sebutan fans Lee Min Ho di Indonesia) pasti sangat antusias akan drama comeback Lee Min Ho ini.

Rencananya, The: Eternal Monarch akan tayang setiap Jumat dan Sabtu mulai 17 April hingga 6 Juni 2020 sebanyak 32 episode.

Bagaimana, tertarik untuk membaca sinopsis The King: Eternal Monarch selanjutnya? Aku sih, nunggu drama nya tamat aja, baru nonton. Males baper soalnya, wkwk 😋


Well, itulah 6 drama Korea terbaru yang bisa jadi referensi tontonan selagi kamu stay at home. Lumayan, kan dari pada rebahan doang 😎

6 Drama Korea Terbaru Untuk Kamu Supaya Tetap Bahagia Selama Karantina 6 Drama Korea Terbaru Untuk Kamu Supaya Tetap Bahagia Selama Karantina Reviewed by Heizyi on June 06, 2020 Rating: 5

2 comments:

  1. Sebenarnya saya ga terlalu suka film Korea, tapi saya heran...stiap kali saya nonton film korea episod 1 dan 2 maka dapat dipastikan...saya akan nonton sampai episode terakhir....memang ceritanya menarik dan bikin penasaran...

    3x kejadian...pertama film Full House, Film Let's Fight Ghost, terakhir Descendant Of The Sun....semenjak itu saya ga mau lagi nonton episode 1 dan 2..mendingan langsung episode terakhir saja....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk... semacam terhipnotis gitu jadinya ya... padahal nonton drakor emang seru kan

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.