Maksimalkan Kreativitas Tanpa Batas Bersama ASUS VivoBook S14 S433


ASUS VivoBook S14 S433 review

“During Covid-19, laptop computers became a hot commodity.”

- Steven Magee -


Maksimalkan Kreativitas Tanpa Batas Bersama ASUS VivoBook S14 S433 - Tidak ada kata terlambat dalam menuntut ilmu. Sekalipun usia nyaris kepala tiga, semangat nggak boleh kalah sama yang muda dong. Berusaha menyelesaikan tugas dan tanggung jawab tepat waktu, bukanlah hal mudah.

Sebagai seorang mahasiswa yang baru dua semester mengenal dunia perkuliahan, waktu 24 jam rasanya kurang untuk menyelesaikan berbagai hal. Aku harus pandai membagi waktu, antara bekerja, belajar dan membantu ibu mengasuh adik-adik di rumah.

Selama stay at home, aku malah nggak pernah lepas dari yang namanya laptop. Pagi, siang, malam, dini hari, ketemu nya laptop lagi, laptop lagi. Nge-blog-lah, webinar lah, e-learning, deadline, dan always nugas πŸ˜‚ paling cuma sesekali aja pegang ponsel buat baca wattpad, tapi setelahnya keterusan hehehe

Sumpek, sih #dirumahaja. Namun mengingat pandemi yang belum berakhir, apa boleh buat. Semua pekerjaan, tugas kuliah termasuk UAS harus diselesaikan full secara daring. Alhasil, ya... explore semua ruangan dalam rumah biar nggak bosan.

Oleh karena itu, aku butuh banget laptop yang memiliki performa unggul dengan body ringkas, ringan dan tentunya fast charging supaya nggak ribet dengan kabel charger jika butuh suasana baru saat ingin pindah ruangan πŸ˜€

Kebetulan, ASUS baru saja merilis laptop seri VivoBook terbarunya, VivoBook S14 S433 pada 8 Mei 2020 lalu secara virtual. Jika dilihat dari spesifikasi nya, tentu nggak perlu diragukan lagi, kan? Perusahaan teknologi yang berbasis di Taiwan ini memang selalu tahu cara memanjakan konsumennya 😍

Dibekali dengan prosesor Inter Core generasi ke-10, Windows Hello, fingerprint sensor, fast charging and sure, 4 pilihan warna yang fancy, aku semakin yakin memilih ASUS VivoBook S14 S433 sebagai partner in crime dalam merealisasikan ide dan kreatifitas 😎

Selain yang aku sebutkan tadi, masih ada lagi kelebihan ASUS VivoBook S14 S433 yang harus kamu tahu. Penasaran? Oke, here we go πŸ‘‡


DESAIN MENARIK DAN MEWAH

Spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433


Setiap kali mengetahui ASUS merilis seri laptop terbaru, aku selalu dibikin jatuh cinta pada pandangan pertama. Melalui desain yang minimalis namun elegant, ASUS sukses bikin aku mupeng.

Begitu pun yang aku rasakan ketika kali pertama mengintip galeri produk ASUS VivoBook S14 S433. Desain negative space (ruang kosong di area depan laptop) plus kerangka laptop yang terbuat dari aluminium alloy dengan diamond cut design pada sisi-sisi nya memberikan kesan simpel dan mewah secara bersamaan.

Ugh, sungguh laptop premiun idaman milenial, nih. Especially me 😜

Dan kabar bahagianya, ASUS menyediakan stiker eksklusif yang bisa ditempel pada bagian negative space, lho. Dengan stiker-stiker lucu tersebut, laptop kita nggak mungkin tertukar sekalipun ada teman yang memiliki jenis dan warna laptop serupa. Kan udah dipersonal dengan stiker tadi.

PILIHAN WARNA SESUAI KEPRIBADIAN


Spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433

Sesuai slogannya, "DARE TO BE YOU," laptop ASUS terbaru VivoBook S14 S433 hadir dengan empat pilihan warna yang trendi, yaitu indie black, gaia green, dreamy silver dan resolute red.

Kamu bisa pilih warna apa saja yang paling menarik hati. Atau jika merasa kebingungan, pilih saja warna sesuai kepribadianmu.

Jika kamu adalah tipe orang yang mencintai ketenangan, kedamaian serta mudah beradaptasi, pilih saja Gaia Green. Namun jika kamu lebih suka tantangan yang memacu adrenalin, maka warna Resolute Red adalah pilihan tepat.

Akan tetapi, untuk bisa mengekspresikan diri secara bebas, tanpa batas dan teguh terhadap pendirian, kamu butuh ASUS VivoBook S14 S433 spesifikasi warna Dreamy Silver untuk menunjukkan pada dunia bahwa apa yang menjadi cita-cita patut diperjuangkan

Menurut psikologi warna, hitam merupakan warna netral yang melambangkan kehampaan, ketegasan dan tanggung jawab. Bukan berarti aku suka yang aneh-aneh, ya. Namun secara personal, hitam adalah warna favoritku. Oleh sebab itu aku langsung terpaku pada ASUS VivoBook S14 S433 warna Indie Balck. Karena aku merasa, black is colors that are true to me.

Kalau kamu, jatuh cinta pada ASUS VivoBook S14 S433 warna apa?

NANOEDGE DISPLAY 14 INCH


Spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433

Yang tak kalah menarik dari ASUS VivoBook S14 S433 review adalah layar selebar 14 inci dan bezel NanoEdge nya. Fasilitas ini sangat membantu para content creator, blogger maupun pekerja digital yang sedang mengalami kebosanan dengan memberikan pengalama menonton luar biasa berkat LED-backlit full HD beresolusi 1920x1080 pixel.

Laptop ASUS terbaru 2020 ini juga diklaim memiliki body ringkas dengan rasio screen-to-body mencapai 85%. Keyboard nya yang dirancang full size dilengkapi dengan backlit dan key travel 1,4mm. Menjadikan pengalaman mengetik lebih menyenangkan pastinya.

TOMBOL ENTER YANG UNIK


Spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433

Oh iya, satu hal yang sangat unik dari ASUS VivoBook S14 S433 adalah tombol enter dengan warna hijau mencolok menjadi yang pertama tertangkap mata ketika membuka laptop.

Tombol enter with color-blocking nya sungguh make dare to be different. antas saja ASUS memberi slogan, "Dare to be You," pada latop VivoBook terbaru Seri S nya ini, lawong desain luar hingga kerangga dalam dibuat sempurna dan presisi. Uh, makin cinta, deh sama ASUS.

KONEKTIVITAS UNGGULAN


Selain design highlight, ASUS VivoBook S14 S433 juga unggul dalam bidang konektivitas.

Perangkat premium ini dilengkapi dengan berbagai konektivitas modern seperti Wi-Fi 6 (802.11ax), USB 2.0, microSD card reader, port DC-in, HDMI, USB 3.2 Gen 1 type-C dan audio jack.

AUDIO MENGAGUMKAN


Layaknya sayur tanpa garam yang pasti rasanya hambar, begitu pula kehidupanku tanpa musik yang menemani ketika harus stay all day didepan laptop.

Namun hal tersebut tidak akan terjadi sebab laptop terbaru ASUS VivoBook S14 S433 telah dilengkapi fitur audio bersertifikat Harman/Kardon dengan kualitas tata suara premium.

Wow, layaknya soundtrack kehidupan, bukankah asyik jika bekerja atau belajar sambil bersenandung riang untuk membakar semangat?

THIN AND LIGHT


ASUS VivoBook S14 S433 review

Pertimbangan pertama ketika hendak memilih "alat perang" baru adalah bobot laptop itu sendiri. Sebagai pekerja digital yang suka nongkrong di kafe atau sekadar menikmati Wi-Fi ruang publik, rasanya males banget kalau harus gendong ransel yang isinya berat.

Untungnya, kegundahan tersebut dijawab oleh ASUS dengan merilis laptop seri S terbaru, VivoBook S14 S433.

Memiliki body yang cukup tipis dan ringan dengan ketebalan hanya 5,9 mm dan berat 1,4 kg, aku pun tetap bisa bekerja, belajar dan berkarya. Dimana pun dan kapan pun tanpa merasa sakit punggung lagi.... yeay πŸ˜‰

FAST CHARGING OF COURSE


Hidup itu sudah susah, jadi jangan dibikin tambah resah dengan ribet sendiri. Jika ada yang mudah, kenapa harus menyulitkan diri sendiri. Right?

Dirancang dengan berbagai fitur pilihan, teknologi fast charging yang dimiliki oleh ASUS VivoBook S14 S433 ternyata mampu mengisi ulang daya baterai hingga 60% dalam 49 menit, lho.

Karena mengadopsi prosesor Interl terbaru, ASUS juga mengklaim daya tahan baterai ASUS VivoBook S14 S433 mampu bertahan selama 12 jam pada mode Modern Office.

Omoooo... benar-benar tipe laptop impian 😍


WINDOWS HELLO + FINGERPRINT SENSOR


Spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433

Salah satu kelebihan ASUS VivoBook S14 S433 adalah sudah terintegrasinya sistem Windows 10 dengan Windows Hello untuk menunjang kemudahan login menggunakan fingerprint sensor.

Jadi, meski tangan lagi kotor karena sedang makan donat di kafe, basah terkena cairan kopi atau lagi ribet sambil telponan. Tetap bisa login dengan mudah tanpa capek-capek ketik password dan bisa langsung menggunakan laptop hanya dengan sidik jari.

Keren, kan?

DITENAGAI PROSESOR INTEL CORE GENERASI KE-10


Sebagai laptop yang menyasar anak muda, tentu diperlukan hadrware dan performa yang mumpuni untuk menunjang kinerjanya. Maklum, generasi muda zaman sekarang, kan suka explore dan bekreasi. Nggak heran jika kaum millenial cenderung memilih dunia digital sebagai ladang menghasilkan uang.

Maka dari itu, ASUS VivoBook S14 S433 merilis laptop yang dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-10. Dimana terdapat dua variant yang disesuaikan dengan kebutuhan calon penggunanya. Yaitu Intel Core i7-10510U dan Intel Core i5-10210U.

Oh iya, laptop ASUS Core i5 juga ditenagai oleh NVIDIA GeForce MX250. Lengkap dengan 2GB GDDR5 VRAM, RAM 8 GB DDR4, dan PCIe SSD berkapasitas 512GB with Optane Memory berkapasitas 32GB.

For your information, guys. Optane Memory adalah teknologi eksklusif milik Intel untuk memanfaatkan memori tamabahan sebagai cache.

Udah gitu, color-space yang mencapai 100% RGB sangat pas diaplikasikan oleh para creator dalam bidang fotografi maupun video editor.

Jadi, sebagai milenial yang "bernafas" menggunakan kecanggihan teknologi, nggak salah dong jika aku memutuskan akan semakin melebarkan sayap dengan ASUS VivoBook S14 S433. Karena selain diciptakan untuk generasi muda yang melek digital, laptop ASUS terbaru ini juga sengaja dirilis untuk menjawab kebutuhan para content creator dalam berkarya ditengah eksistensi dunia maya saat wabah Corona.

Untuk kamu yang juga ingin upgrade "alat perang" seperti aku, ASUS VivoBook S14 S433 dibanderol dengan harga Rp. 13.999.000 (Intel Core i5) dan Rp. 15.999.000 (Intel Core i7)

***


Well, walaupun kehadiran Corona sangat merugikan banyak pihak dan mempengaruhi segala aspek kehidupan, namun virus ini juga memiliki dampak baik di beberapa sektor. Misalnya aku, nih. Selama kurang lebih empat bulan "terkurung" dalam rumah, aku jadi lebih fokus dalam nge-blog.

Kebetulan, pada 22 Agustus 2020 nanti, rencananya akun akan merilis blog baru. Sebagai blogger sekaligus mahasiswa yang hidup beriringan dengan kecanggihan teknologi, tentu aku butuh perangkat yang mampu menunjang segala aktivitas ku dalam bekerja dan belajar.

Bersama ASUS VivoBook S14 S433, i'm ready maximizing my day. Dunia boleh tidak mengenal siapa aku, namun dunia harus tahu apa saja karya-karya ku πŸ™†πŸŒŸπŸŽ₯

So, ready dare to be you?

-----

DISCLAIMER:
sumber gambar: asus.com
ilustrasi: heizyi.com

Maksimalkan Kreativitas Tanpa Batas Bersama ASUS VivoBook S14 S433 Maksimalkan Kreativitas Tanpa Batas Bersama ASUS VivoBook S14 S433 Reviewed by Heizyi on July 19, 2020 Rating: 5

2 comments:

  1. untuk desainnya suka, memang kesan mewah itu ada. berat dan ukurannya juga menjanjikan banget untuk orang2 yg punya mobilitas tinggi

    ReplyDelete
  2. wah canggih kaapn bisa punay seperti ini

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys πŸ’™

Powered by Blogger.