Rekomendasi Lagu Anak-anak Terbaru dari Hoala & Koala


lagu anak anak terbaru 2021

"One good thing about music, when it hits you, you feel no pain."

- Bob Marley -

Rekomendasi Lagu Anak-anak Terbaru dari Hoala & Koala - Musik merupakan salah satu elemen penting dalam pola pengasuhan. Yang secara naluriah seringkali digunakan sebagai "senjata" oleh orangtua untuk menenangkan atau menghibur anak.

Menurut penelitian, musik memiliki banyak manfaat untuk pertumbuhan dan pola pikir anak. Salah satu nya dapat menunjang perkembangan otak semasa proses pertumbuhan.

Akan tetapi, ditengah lesunya minat terhadap lagu anak, memaksa anak-anak menikmati segaja jenis musik yang tidak sesuai usia mereka.

Padahal, mengapa lagu anak mudah dinyanyikan dan dihafalkan sebab bernada ceria serta mengandung lirik yang sederhana.

Untuk itu, guna menumbuhkan kembali animo terhadap dunia musik anak Indonesia, PT Amnar Awandi Kazoku menghadirkan animasi 3D bernama Hoala & Koala.

Dimana animasi 3D musikal ini menawarkan berbagai genre lagu anak-anak terlengkap dengan dukungan visual sekaligus karakter yang lucu-lucu 😀

Baca Juga: Memahami Lirik Lagu Lathi Weird Jenius feat Sara Fajira

🎶 Yuk, Kenalan dengan Hoala & Koala

lagu anak anak terlengkap Hoala Koala
All Characters of Hoala Koala

Hoala dan Koala adalah produk animasi 3D bertema musikal dari PT Amnar Awandi Kazoku yang secara resmi telah dirilis pada pertengahan tahun 2020.

Terdiri dari:

Hoala Awandi, anak perempuan lucu berusia 3 tahun yang gemar bernyanyi dan minum susu cokelat

Koala, si binatang imut yang bisa bicara dan berasal dari dalam buku dongeng Hoala namun hadir dalam kehidupan nyata berkat kebaikan Peri baik hati bernama Miss Jeruk

Miss Jeruk, peri dari negeri di atas awan yang selalu menemani Hoala dan membantunya dalam mewujudkan keinginan

Amar Awandi, Ayah tercinta Hoala sekaligus pemilik perusahaan digital di Indonesia

Nara Awandi, Ibu terbaik versi Hoala. Penyayang dan sabar luar biasa

Rubin, Rubah pemalu yang suka stalking tapi hampir tidak pernah menatap lawannya ketika berbicara

Lincul, ular periang nan menggemaskan

Burhan, si Burung Hantu yang berprofesi sebagai pesulap. Selalu semangat walau seringkali magic nya berakhir dengan kegagalan

Bu Aya, guru TK yang sangat bijaksana

Serigili, Serigala jantan yang terobsesi merubah warna nya menjadi merah muda agar tidak lagi dinilai sebagai tokoh yang jahat

Om Pong, Macan pemalu yang tidak memiliki taring

Om Bre, Singa K-pop yang ramah dan periang

Untuk bisa menikmati koleksi lagu anak anak indonesia terpopuler dari Hoala & Koala, caranya mudah sekali. Kamu hanya perlu mengunjungi official website Hoala dan Koala di sini https://www.hoaladankoala.com untuk melihat daftar lagu.

Atau langsung menuju laman Youtube Hoala dan Koala https://www.youtube.com/c/hoalakoala jika tidak sabar ingin segera menonton drama musikal yang menyenangkan.

🎶 Apa Saja, Sih Manfaat Musik Untuk Tumbuh Kembang Anak?

manfaat belajar music Hoala Koala
Keluarga Pak Amar Awandi dalam Hoala Koala

Setelah berkenalan dengan Hoala & Koala, saatnya kini memahami manfaat lagu untuk anak usia dini. Sekaligus mengetahui alasan mengapa lagu anak mudah dinyanyikan dan dihafalkan.

Are you ready, squad?

Baiklah, mari kita ulik ragam manfaat lagu untuk anak usia dini:

1| MEMBANTU PERKEMBANGAN OTAK DAN FISIK

Menurut sebuah hasil studi pada tahun 2016, manfaat belajar music pada masa kanak-kanak dapat membantu anak menguasai berbagai bahasa dengan mudah dan lancar. Kemampuan membaca pun lebih cepat dibanding anak-anak yang tidak pernah terpapar musik.

Pada bayi prematur, musik klasik juga dianggap sangat berpengaruh karena dapat membuat si bayi tidur dengan nyenyak sehingga berdampak baik pada perkembangan berat badan yang signifikan.

2| BAIK UNTUK MENUNJANG KEMAMPUAN AKADEMIS

Manfaat belajar music yang tidak kalah penting adalah membantu anak dalam bidang pendidikan. Hal ini karena saat bermain musik, mendengarkan 20 kumpulan lagu anak Indonesia ataupun ketika bernyanyi, secara tidak langsung anak akan memecahkan kode suara, mengetahui irama musik, mengulang kata, berhitung dan memahami sususan huruf.

Yang mana bila anak sudah memasuki dunia sekolah, musik akan sangat membantu dalam menunjang kemampuan akademisnya.

3| MEMPERTAJAM DAYA INGAT DAN KEMAPUAN BERPIKIR

Seperti yang dikatakan sebelumnya, manfaat musik anak Indonesia selain baik untuk perkembangan fisik pada bayi prematur, juga bagus dalam mengasah otak anak.

Menstimulasi anak dengan musik sejak usia dini, terbukti dapat meningkatkan kemampuan berpikir anak menjadi lebih kreatif.

4| DAPAT MEMBUAT ANAK MERASA LEBIH BAHAGIA

Mengapa mendengarkan musik bisa membuat anak merasa bahagia?

Karena selain memiliki irama yang ceria, lagu anak-anak terbaru 2021 juga mengandung lirik yang sederhana dan mudah dihafal.

Dengan begitu, tumbuh kembang si anak serta hubungan dengan orangtua akan semakin optimal 🤗

5| MELATIH KOORDINASI DAN KONSENTRASI

Masing-masing bagian pada seni musik nyatanya menyimpan banyak manfaat bagi kehidupan.

Mendengarkan lagu anak-anak Indonesia terpopuler dapat meningkatkan konsentrasi anak karena secara tidak langsung membuat anak harus menghafal, mengulang dan memahami setiap lirik lagu.

Mengembangkan irama musik kedalam tarian akan melatih koordinasi anak dengan cepat. Dimana anak akan menyeimbangkan gerakan dan nada yang sedang berputar.

6| BELAJAR MENGELOLA EMOSI

Tidak hanya otak dan fisik, manfaat lainnya dari mendengarkan lagu bagi anak adalah belajar mengelola emosi.

Sebab ketika mendengar alunan musik, maka tubuh dan pikiran akan bekerja bersamaan. Kemudian menghasilkan stimulai yang jelas pada emosi anak.

Sabar dan tekun merupakan dua dari banyak jenis emosi yang muncul setelah anak mendengarkan irama musik.

Dengan demikian, musik bisa dikatakan sebagai alat kontrol sekaligus media untuk mengelola emosi pada usia kanak-kanak.

7| MENGURANGI STRES PADA ANAK

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun bisa merasa stres. Entah karena kelelahan saat bermain, kecewa karena keinginannya tidak dimengerti oleh orangtua atau hanya karena bosan saja.

Mendengarkan musik dapat membuat anak merasa rileks dan terhibur.

Fakta ini telah dibuktikan dalam penelitian oleh Universitas Drexel di Philadelphia. Dimana pasien penderita kanker merasa lebih baik selama mendengarkan musik. Rasa sakit yang diderita pun sedikit bekurang.

🎶 Ini Dia Rekomendasi Lagu Anak-anak Indonesia Terpopuler Pilihan Heizyi

lagu anak minta ayah Hoala Koala
Koala dan Hoala

Mengingat lagu bisa merangsang kecerdasan anak, nggak heran jika PT Amnar Awandi Kazoku merilis banyak sekali daftar lagu yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

Terhitung lebih dari 20 kumpulan lagu anak Indonesia dengan berbagai genre yang meliputi jazz, big band, swing, Kpop hingga etnik telah diedarkan sejak Desember 2020 lalu 😎

Lagu anak-anak terlengkap tersebut terdiri dari 5 album yang bisa didengar dan dilihat di berbagai platform seperti Youtube, Spotify dan iTunes.

Oh, iya. Dari kelima album yang dimaksud, lagu anak minta Ayah Hoala Koala adalah favoritku. Biasanya aku menikmati musikal 3D ini bersama adikku, Nia.

Vokal keren, lirik mudah dipahami serta visualisai yang epik merupakan perpaduan sempurna sebagai media belajar sambil bermain bersama adikku.

And for your information. PT Amnar Awandi Kazoku tidak main-main lho dalam menggarap animasi 3D ini. Melibatkan musisi internasional serta menggunakan berbagai macam alat musik seperti harpa, cello, klarinet, trombon, terompet, double bass dan saxophone.

Kehadiran animasi 3D yang divisualisakan menggunakan karakter-karakter unik, berhasil menghidupkan kembali animo terhadap musik anak Indonesia.

Baca Juga: 4 Game Edukasi Online Terbaik Untuk Asah Otak Anak


Kini kamu tahu, kan bahwa selain menghibur, musik juga berguna dalam proses tumbuh kembang anak?

Maka dari itu, usahakan anak menikmati tanpa memonopoli suatu jenis lagu selama masa pertumbuhannya. Hal ini bertujuan supaya si anak mengenal semua jenis musik yang ada.

Maksimalkan juga kumpulan lagu anak anak terbaru 2021 yang disediakan oleh Hoala dan Koala sebagai teman bermain sambil belajar.

Dengan begitu, baik anak maupun orangtua dapat merasakan manfaat lagu anak dalam kehidupan sehari-hari 💃

*/Featured image by Hoala & Koala


37 comments:

  1. anak memang lebih suka belajar dengan musik sih, ya. lebih riang seperti sedang bermain saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kak
      nggak ngebosenin juga kan

      Delete
  2. Asyik ada koleksi lagu untuk anak-anak ya. Wah emang jaman sekarang susah nemuin lagu yang cocok untuk anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maka dari itu, kak
      Hoala dan Koala hadir supaya anak-anak bisa menikmati musik sesuai usia mereka

      Delete
  3. Alhamdulillah ya Mbak, sekarag ada animasi Hoala & Koala ini.
    Anak Indonesia pun juga bisa menikmati animasi dan tayangan musik sesuai usia mereka, miris deh kalau mereka tahunya lagu cinta-cintaan.. huhuh
    anak-anakku juga lagi pada suka Hoala & Koala ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya...
      kalau sajian musik anak-anak gak ada
      mereka bisa dewasa sebelum saatnya ya mbak >.<

      Delete
  4. anakku juga salah satu tontonan lokalnya hoala dan koala nih. lucu tampilan si serigili dan lincul ini.. senang ya dengan hadirnya hoala dan koala ini, menambahn suasan baru khazanah lagu anak indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. yapa, betul kak
      semoga Hoala Koala makin maju ya
      biar anak-anak kita tontonannya sesuai usia hehe

      Delete
  5. Animasi dan musik anak-anak di Indonesia itu cukup kurang. Saya bahagia banget nih karena ada Hoala dan Koala. Dari reviewnya saja saya udah ikutan ketawa. Apalagi kalau melihatnya, sudah pasti asyik banget nih.

    Itu serigili dan Om Pong yag bikin saya penasaran. 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.... jadi auto fokus sama nama para karakternya ya kak
      unik-unik kan?
      anak-anak dijamin terhibur nih :)

      Delete
  6. wah ini emang pas buat nemenin anak anak di rumah
    mereka punya chanel yg edukatif sekaligus menghibur

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa belajar sambil bermain ya bun :)

      Delete
  7. Hwaaa aku juga suka denger lagunya hoala koala kak.. Seru gitu cocok tontonan si kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat orang dewasa juga masih masuk ya kak hehe

      Delete
  8. Ternyata musik bukan cuma enak untuk didengar ya. Bisa juga untuk membantu proses tumbuh kembang anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dongggg
      kan bisa mernagsang otak untuk merangkai kata dan belajar menghapal

      Delete
  9. Aku juga udah mulai sukaa nih sama lagu2nya Hoala dan Koala. Anakku juga happy banget dengerinnyaa. Hehe. Lucu lucu dan edukatiff sesuai umur anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya sangat menghibur dan mengedukasi ya kak ^^

      Delete
  10. Saya belum berkenalan dan pengen sekali
    Semoga kelak bisa ikut bergembira bersama Hoala dan Koala
    Anak anak pasti senang karena mereka suka bernyanyi

    ReplyDelete
    Replies
    1. animasi nya lucu-lucu mbak
      lirik nya juga sederhana sehingga mudah dihapal

      coba kenalan dulu deh, siapa tahu abis itu langsung jatuh cinta hehehe

      Delete
  11. Jadi ingat lagu anak2 masa kecilku mba. Wow ternyata manfaat mengenalkan lagu pada anak banyak ya. Bisa juga mengurangi stres pada anak apalagi masa pandemi begini.

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah ya, ada lagi tontonan dan lagu yang edukatif tanpa menggurui. Aku sendiri baru tau dari sini. Maklum, udah nggak punya anak kecil di rumah :)

    ReplyDelete
  13. lagu anak anak pasti bas banget untuk perkembangan mental dan pastinya juga aman bat pembelajaran. jadi ada pilihan sekarang ya mom buat anak dirumah

    ReplyDelete
  14. Eh ... aku baru tahu lho kalau ternyata Hoala Koala ini sudah mengeluarkan lima album rupanya. Hoala Koala jadi salah satu pilihan untuk hiburan edukasi anak ya.

    ReplyDelete
  15. kalau ngomongin musik buat anak tuh suka inget video viralnya musdalifah 😂

    tapi setuju sih dan memang udah banyak studinya juga kalau musik bisa memengaruhi tumbuh kembang anak. tapi kira-kira kalau didengerinnya lagu pop galau dia gedenya bakal galau juga gak ya? 😅

    ReplyDelete
  16. Wah menarik, manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh anak tapi juga sang ibu. Apalagi pilihannya banyak jadi gak bosan.

    ReplyDelete
  17. Hoala dan Koala bagaikan angin segar ditengah padang tandus lagu anak Indonesia ya kak. Anak-anakku sudah nonton dan dengarkan juga by youtube.

    ReplyDelete
  18. Aku baru tau ada produk unggulan seperti ini. Wahhh trims sharingnya mbaaa. Tapi sayang banget aku ngajar anak2 full english :' bisa diprotes ortu atau atasan kalo pake yg indo hikss

    ReplyDelete
  19. Saat ini memang semakin banyak variasi untuk belajar anak biar gak membosan, apalagi bisa dibarengi dengan Hoala & Koala. Jadi lebih asyik

    ReplyDelete
  20. Ini benei menarik banget kak, lagu anak yang bener2 anak2.. apalagi sarat pengetahuan juga. Miris dengan anak jaman sekarang malah nyanyi lagu dewasa. Holsay & Koala jadi jawaban nya nih buat para ortu

    ReplyDelete
  21. Yuhuu anak saya juga suka banget denga lagu Hoala Koala. Lagunya bagus2 dan animasinya juga keren dan pastinya lewat lagu ini kita bisa ajarin anak2 juga ya buat suka lagu yang sesuai umurnya terlebih lagi in adalah lagu anak Indonesia. Harus bangga yang dengan lagu negeri sendiri :)

    ReplyDelete
  22. Aku udah ngajak anak-anakku nonton Hoala Koala juga nih, lagunya bagus-bagus. Pas banget di masa sekarang saat lagu anak mulai nggak terdengar lagi...

    ReplyDelete
  23. KAyaknya seru nih ajak anak nonton video musik hoala koala, apalagi videonya 3D anak pasti suka cuss ah ke youtubenya

    ReplyDelete
  24. Iyes, aku jg udah pernah mutar chanel hoala koala mbak. Cukup menjadi oase bagi anak di tengah tayangan tv yg kurang ramah anak sekarang ini

    ReplyDelete
  25. Aku aja seneng nonton hoala koala, easy listening lagu lagunya yaa
    Aku juga rekomendasiin hoala koala ke keponakanku loh dan dia suka..

    ReplyDelete
  26. Hoala & Koala ini channel favorit anakq juga kak. Lagunya bagus dan anakq biasanya ngikutin gerakannya juga.

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah baca artikel ini. Emang bener sih sekarang banyak banget anak-anak yang terpapar dengan lagu-lagu dewasa. Pilihan lagu anak-anak tidak banyak, kalau anak saya sih ada nusa dan Rara. Nah yang ini bisa jadi tambahan lagi

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.