Manfaat Vitamin B Complex dalam Energy Drink Untuk Pria dan Wanita


Manfaat Vitamin B Complex

"Not to all energy drink are douches but all douches drink energy drink."

- Alison Rosen -

Manfaat Vitamin B Complex dalam Energy Drink Untuk Pria dan Wanita - Energi drink atau minuman energi adalah jenis minuman berkarbonasi yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin.

Bagi pria maupun wanita, rutin mengkonsumsi energy drink seperti Kratingdaeng Red Bull dapat meningkatkan energi dan konsentrasi.

Hal ini diperkuat dengan keterangan dari Klikdokter yang menyebutkan bahwa, minuman energi boleh dikonsumsi setiap hari asal tidak berlebihan dan sesuai anjuran. Apalagi bagi yang memiliki gaya hidup aktif serta dinamis, minuman berenergi dengan kandungan vitamin B complex akan sangat berguna untuk mengembalikan fungsi dan kinerga organ tubuh dalam waktu instan.

Baca Juga: Turunkan Kolesterol Jahat Secara Alami dengan Mudah

🔔 Manfaat Vitamin B Complex Bagi Tubuh

Seperti yang kita tahu, vitamin B complex adalah kombinasi vitamin B yang mudah larut dalam air dan berperan penting untuk kesehatan, kecantikan hingga proses menghasilkan energi maupun ASI.

Meski secara umum dinobatkan sebagai pencegah penyakit beri-beri, namun ternyata vitamin yang terdiri dari vitamin B1 (thiamine), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), vitamin B5 (pantothenic acid), vitamin B6 (pyridoxine), vitamin B7 (biotin), vitamin B9 (folic acid) dan vitamin B12 (cobalamin) ini memiliki segudang manfaat yang meliputi:

  1. Mengubah karbohidrat menjadi energi
  2. Berperan aktif untuk kesehatan otot
  3. Membantu proses pembentukan energi
  4. Menjaga kesehatan mata, kulit, saraf dan saluran cerna
  5. Metabolisme energi sekaligus meningkatkan fungsi enzim dan pembentukan hormon
  6. Produksi sel darah merah
  7. Pembentukan insulin
  8. Pembentukan lemak
  9. Menjaga kesehatan tulang dan rambut
  10. Pengaturan DNA
  11. Metabolisme protein
  12. Mencegah kelainan bawaan pada saraf dan tulang belakang

Dari 12 poin di atas, sudah tahu, kan apa saja manfaat vitamin B complex untuk pria dan wanita? Terutama dalam hal metabolisme dan pembentukan energi.

Itu mengapa mengkonsumsi energi drink yang mengandung vitamin B complex sangat disarankan agar kebutuhan vitamin dan nutrisi yang diperlukan tubuh tercukupi.

manfaat Red Bull Energy Drink

Baca Juga: Waktu Berjemur yang Tepat Untuk Kesehatan Menurut Dokter

🔔 Lalu, Apakah Vitamin B Complex Aman Untuk Lambung?

Hampir semua produk memiliki efek samping. Namun Kratingdaeng Red Bull diklaim aman dan tidak memberikan pengaruh yang serius pada lambung sebab terbuat dari bahan alami serta kandungan kafein yang terdapat di dalam nya sudah sesuai dengan ketentuan BPOM, yaitu 400 mb per hari

Sedangkan pada Kratingdaeng Red Bull hanya mengandung 50 mg kafein. Jauh lebih rendah dibanding dengan jumlah kafein yang terdapat pada secangkir kopi -80 sampai 135 mg kafein.

Bahkan, manfaat Kratingdaeng bagi Pria akan sangat terasa jika dikonsumsi sampai 3 kali dalam sehari, lho!

🔔 Rekomendasi Energi Drink Mengandung Vitamin B Complex yang Bagus

Nah, untuk mendapatkan manfaat vitamin B complex dalam energy drink, kamu bisa mulai rajin mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull setiap hari.

Sebagai minuman energi suplemen kesehatan, manfaat minum Kratingdaeng Red Bull tidak perlu diragukan lagi dalam proses pengembalian energi. Akan tetapi, disarankan mengkonsumsi minuman pada pagi hari atau satu jam sebelum memulai aktivitas. Tidak disarankan mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull setelah pukul 4 sore karena kandungan kafeinnya dikhawatirkan bisa menyebabkan insomnia atau susah tidur.

Kalau aku, sih. Lebih prefer minum Kratingdaeng Red Bull kemasan kaleng setelah sarapan. Selain memicu gairah untuk tetap aktif sepanjang hari, juga bisa membantuku menghadapi tantangan yang datang tak terduga. Mood swing, misalnya... hehe

Supaya kamu juga bisa bergerak aktif dan produktif demi mencapai tujuan sehari-hari, maka izinkan aku membagi manfaat Kratingdaeng Red Bull energy drink, baik untuk pria maupun wanita:

  • Membantu meningkatkan daya pikir
  • Membantu meningkatkan daya fokus dengan cepat
  • Membantu metabolisme protein dan jaringan otot
  • Meningkatkan konsentrasi, kewaspadaan dan memori
  • Membantu mengubah glukosa menjadi energi
  • Membantu sistem metabolisme tubuh secara optimal

manfaat vitamin B complex dalam energy drink
Omong-omong, walau minuman energi ini mengandung kafein, tetapi nggak bikin ketagihan, lho. Mengapa? Ya, karena tidak mengandung zat adiktif sehingga aku -ataupun kamu- no need to worry about addiction 👌

Bahkan, sebagai minuman berenergi, keberadaan Kratingdaeng Red Bull sudah diakui oleh para atlet, profesional yang aktif, mahasiswa dan mahasiswi, wisatawan atau traveller yang sedang melakukan perjalanan jauh.

Oh, iya. Minuman energi yang sedang jadi favoritku saat ini mengandung taurin, lisin, vitamin B6, kafein, vitamin B12, kaolin, vitamin B3 dan pro vitamin B5 yang mana masing-masing khasiatnya, bisa disimak pada flyer di atas ya 👆 Kamu juga sudah bisa membelinya di berbagai supermarket, minimarket maupun e-commerce kesayangan seperti Blibli, Shopee, Tokopedia, Lazada dan official store Kratingdaeng 😎

Mengenai efek samping Kratingdaeng? Tenang!

Kratingdaeng Red Bull dijamin bebas dari pemanis buatan serta diproduksi dari mata air pegunungan yang steril dan terjaga sempurna kandungan mineral nya.

Tidak hanya itu, Kratingdaeng Red Bull memiliki efek samping membuat tubuh lebih bertenaga. Apalagi ditengah pandemi seperti saat ini. Mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull sebanyak 3 kali sehari setiap hari adalah solusi paling tepat untuk mempertahan daya daya tahan tubuh. 

Baca Juga: Daftar Makanan yang Memiliki Kadar Garam Tinggi

Untuk hasil maksimal -seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya- sebaiknya Kratingdaeng Red Bull dikonsumsi satu jam sebelum memulai aktivitas seperti bekerja, belajar, olahraga atau ketika hendak bepergian dan menempuh perjalanan panjang.

And there are important tips for you. Lakukan cross check terlebih dahulu sebelum minum energy drink, Pastikan informasi produk, label gizi serta dosis penggunaan masih dalam batas aman konsumsi harian.

manfaat energy drink

🔔 Kesimpulan

Wah, ternyata minum minuman berenergi yang mengandung vitamin B complex sangat membantu dalam proses pembentukan energi maupun memperbaiki mood yang terlanjur terjun bebas, ya.

Apalagi manfaat vitamin B complex dalam energy drink itu banyak sekali. Aku jadi makin siap menjadi aktif dan produkti sepanjang hari. Tentu saja, dengan konsentrasi penuh untuk mencapai tujuan setiap harinya 😀

Referensi:

  • https://www.kratingdaeng.co.id/
  • https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3653565/energy-drink-mengandung-vitamin-b-kompleks-ini-manfaatnya


26 comments:

  1. Ngerasain banget bedanya pake kratingdaeng kalo kerja seharian g berasa capeknya. Kalo engga rasanya badan cepet capek

    ReplyDelete
  2. wah banyak manfaatnya jg ya. Aku minum redbull biar seger lagi biasanya

    ReplyDelete
  3. Memang tidak diragukan lagi Kratingdaeng Red Bull memliki banyak manfaat untuk kesehatan, selain memang terbranding sebagai minuman penambah stamina ya

    ReplyDelete
  4. Aku juga milih banget untuk konsumsi minuman berenergi soalnya emang perlu sih, terutama saat dikejar deadline sementara energi sudah habis karena mengerjakan yang lain

    ReplyDelete
  5. Minuman berenergi itu memang kadang diperlukan untuk menjaga stamina sehari-hari, ya. Seperti kraingdaeng yang bisa menjaga mood kita baik sepanjang hari. Jadi semangat terus, ya...

    ReplyDelete
  6. Awalnya sempet worry, aman ngga buat lambung eh ternyata aman. Bisa dicoba ini apalagi memenuhi kebutuhan vitamin B complex.

    ReplyDelete
  7. Aku juga minum nih buat jaga2 imun selama masa pandemi ini. Kratingdaeng emang enak bgt diminumnya kak. Manfaat vitamin B complex-nya emg sangat dibutuhkan oleh tubuh di saat pandemi kayak gini.

    ReplyDelete
  8. Nggak nyangka, ternyata sebanyak itu ya manfaat vitamin B. Jadi kepengen minum ini kalau pas kerjaan ngetik lagi banyak-banyaknya.

    ReplyDelete
  9. Kratindaeng ini biasanya akan dikonsumsi oleh bapakku saat kami akan bepergian. Kan biasanya kami naiknya motor. Katanya, minuman ini bisa menghalau kantuk juga. Jadi lebih bisa konsentrasi gitu.

    ReplyDelete
  10. Kratingdaeng minuman berenergi yang ternyata juga mengandung vitamin B complex yang dibutuhkan tubuh ya.
    Jika banyak melakukan aktivitas fisik, minuman ini sangat menolong banget.

    ReplyDelete
  11. ternyata minuman berenergi itu mengandung banyak vitamin yang bermanfaat untuk tubuh yaa. tapi tentunya kita juga tetap harus mengkonsumsinya sesuai kebutuhan agar tidak memberi efek negatif untuk tubuh

    ReplyDelete
  12. Baru tahu nih kalau ternyata produk Krating Daeng banyak mengandung vitamin B kompleks sehingga bukan hanya membantu meningkatkan konsentrasi dan stamina tapi juga baik bagi kesehatan.

    ReplyDelete
  13. fun fact, aku selalu minum kratingdaeng pas mau perjalanan jauh ngemudiin motor, jadi lebih fokus dan gak ngantuk sih, jadi bukan buat konsumsi harian hanya untuk sikon tertentu saja yg butuh fokus lebih untuk tepatnya sih

    ReplyDelete
  14. Aku belum pernah nyobain minuman ini. Kalo suamiku pernah nyobain pas mau berkendara jauh. Supaya kuat dan gak ngantuk aja.

    ReplyDelete
  15. Baru tau kalau kratingdaeng ternyata bisa menambah fokus. Selama ini kirain cuma biar lebih bertenaga aja

    ReplyDelete
  16. Baru tau ternyata kratingdaeng ini diperkaya dengan vitamin b complex ya. Dulu aku suka banget sih minum ini, tapi sekarang udah gak pernah lagi. Apakah ini minuman yang aman dikonsumsi untuk ibu menyusui?

    ReplyDelete
  17. Ternyata ngga hanya untuk stamina doang yahh manfaatnya mbaa. ada vitamin B complexnya juga ternyata

    ReplyDelete
  18. ternyata kratingdaeng red bull punya kandungan kafein yg lebih rendah dari pada konsumsi kopi yaa, jadi relatif lebih aman nih buat menambah energi dan stamina selama berkegiatan

    ReplyDelete
  19. wah ternyata kandungannya sebermanfaat itu ya. aku kira kratingdeng itu yang minum cuma cowok soalnya. dulu waktu kecil aku sampe diem-diem nyoba karena penasaran. padahal ternyata bagus buat siapa aja ya wkwkwk dasar

    ReplyDelete
  20. Untungnya ngga ada pemanis buatan karena biasanya pemanis buatan bikin batuk2.. apalagi di saat sekarang batuk itu lagi musim banget

    ReplyDelete
  21. Mantap mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull energy drink untuk menambah stamina sehari-hari yaa..
    Plus karena gak ada penambahan zat aditif apapun, jadi gak bikin ketagihan. Diminum untuk menjalani hari yang luar biasa produktif.

    ReplyDelete
  22. Manfaat vitamin B bisa dikonsumsi dengan mudah lewat minuman ini, apalagi jika disajikan pas dingin tambah seger rasanya

    ReplyDelete
  23. vitamin B compelex memang penting bagi tubuh kita ya. Dan sumbernya pun beragam. bisa dari makanan maupun minuman. asal tetap dikonsumsi sesuai kebutuhan aja sih

    ReplyDelete
  24. wah ternyata banyak manfaatnya ya bun, selama ini takut-takut mau minum bun takut ginjalnya bermasalah, makasih sharingnya

    ReplyDelete
  25. Aku pikir yang minum minuman energi gini cowok saja, tapi ternyata cewek juga perlu minum karena kita juga butuh vitamin B

    ReplyDelete
  26. minuman berenergi seperti ini ternyata nggak cuman buat kaum adam aja ya, perempuan juga bisa mengkonsumsi asal inget takaran juga, nggak berlebihan pastinya
    dan wanita juga nggak kalah sibuk seperti cowok, kalau untuk ibu rumah tangga pasti akan disibukkan dengan kegiatan dirumah dan mengurus anak pastinya. belum lagi kalau masih ada janjiketemu client di luar rumah, bakalan sibuk

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.