5 Keuntungan Membeli Tiket Kereta Api di Traveloka, Apa Saja?


pesan tiket KAI di Traveloka

"jika kereta itu tidak berhenti di stasiunmu, berarti itu bukan keretamu."

- Marianne Williamson -

5 Keuntungan Membeli Tiket Kereta Api di Traveloka, Apa Saja? - Kereta api merupakan salah satu moda transportasi yang umum digunakan masyarakat untuk bepergian ke luar kota bahkan provinsi. Selain lebih aman, nyaman, dan cepat, pembelian tiketnya pun mudah serta dapat dilakukan oleh semua kalangan. Kini, fasilitas di stasiun maupun di dalam kereta api pun juga telah memadai sehingga memberikan rasa nyaman kepada konsumen. Nah, salah satu cara untuk pesan tiket kereta api ialah melalui Traveloka.

Ini merupakan aplikasi jual beli tiket yang memudahkan kamu dalam membeli tiket KAI. Selain itu, pesan tiket KAI di Traveloka juga lebih praktis dan aman, lho. Nggak hanya itu, masih ada sejumlah manfaat lain yang bisa kamu dapatkan jika memesan tiket KAI melalui Traveloka, apa saja?

Kereta api Indonesia

1| Aman dan Terpercaya 

Traveloka telah bermitra dengan PT KAI sejak tahun 2017. Oleh sebab itu, pembelian tiket KAI di Traveloka terbilang aman serta terpercaya. Tidak hanya itu, proses check in-nya pun mudah. Hanya perlu menggunakan scan barcode dari e-tiket yang didapatkan setelah membeli tiket melalui Traveloka. Selanjutnya, tiket dicetak melalui mesin cetak mandiri yang kini sudah ada di hampir semua stasiun di Indonesia. Hal ini dilakukan saat kamu hendak menaiki kereta tujuan atau memasuki peron. 
 
 

2| Banyak Promo Menarik 

 
Meskipun telah menjadi partner resmi, tapi harga tiket yang diberikan bersaing. Tak hanya itu, setiap harinya Traveloka menawarkan promo menarik untuk transportasi kereta api. Selain itu, ada pula fitur Train Plus, yaitu layanan tambahan kereta api agar perjalananmu lebih nyaman dan aman. 
 
Misalnya, hiburan berupa voucher live streaming untuk Anda yang hobi nonton agar tidak bosan selama perjalanan, layanan asuransi perjalanan dan COVID-19 sehingga perjalanan lebih aman, atau santapan enak berupa fitur pemesanan makanan dan minuman yang disediakan di gerbong kereta api.
 

3|Praktis, Mudah, dan Cepat 

 
Jika sebelumnya kamu harus datang pagi hari lalu mengantre berjam-jam untuk mendapatkan tiket kereta api, maka hal itu tidak lagi perlu dilakukan jika kamu membeli tiket kereta api melalui aplikasi Traveloka. 
 
Hanya bermodalkan smartphone yang terhubung dengan internet, maka kamu bisa mengakses tiket kereta api, memilih tempat duduk, memilih tujuan dan tanggal keberangkatan hanya melalui aplikasi tersebut. Prosesnya pun terbilang just a matter of minutes dan taraaa.... transaksi yang dilakukan akan segera diproses. Pastinya cara ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak punya banyak waktu untuk mengantre.
 
Pesan tiket kereta api online

4| Metode Pembayaran Beragam 

 
Tidak hanya mudah dalam hal bertransaksi saat membeli tiket kereta api, Traveloka juga memberikan kemudahan untuk konsumennya dalam hal pembayaran. Sebab, di Traveloka ada banyak pilihan metode pembayaran yang bisa dipilih. Mulai dari kartu kredit, m-banking, transfer ATM, debit, hingga pembayaran di minimarket seperti Alfamart, Lawson, Alfamidi dan Alfa Express. Dengan begitu, kamu tidak perlu kerepotan dalam hal pembayaran.
 
 

5| Ada Banyak Rute Perjalanan 

 
Manfaat menggunakan Traveloka saat membeli tiket kereta api berikutnya adalah pilihan rute perjalanan yang banyak dan lengkap. Sama seperti membeli tiket kereta langsung ke stasiun, kamu juga bisa memilih rute perjalanan ke kota tujuan. Mulai dari KAI lokal seperti commuter line hingga KAI antar provinsi sehingga perjalanan jadi lebih nyaman. 
 
Nah, apabila stasiun tujuan tidak tersedia di Traveloka, tidak perlu khawatir. Sebab, Traveloka akan secara automatis memberikan rute alternatif. Contohnya nih, ketika kamu ingin melakukan perjalanan dari Jakarta ke Malang, tapi tidak menemukan rute perjalanan tujuan dengan satu kali perjalanan kereta api, maka secara automatis Traveloka akan mencarikan rute alternatif yang pastinya memudahkan perjalanan kamu agar sampai ke kota tujuan dengan selamat. Misalnya dengan memberikan rute alternatif Jakarta-Surabaya lalu dilanjutkan dengan kereta lain Surabaya-Malang.
 
 
tiket kereta api

Itulah lima keuntungan pesan tiket KAI di Traveloka. Mulai dari pembayaran yang mudah, fasilitas yang lengkap, banyak promo menarik, hingga transaksi yang aman dan praktis. Semua bisa kamu dapatkan di Traveloka. Apakah kamu sudah mencoba memesan tiket kereta di Traveloka?

🚄🚄🚄


No comments:

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.