Tips Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic Ala Drama Korea


cara dekorasi kamar

"Home is wherever i'm with you."

- Anonim -

Tips Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic Ala Drama Korea - Kamar tidur merupakan area pribadi yang bersifat multiguna. Bisa digunakan sebagai tempat istirahat sekaligus ruang belajar, bersantai hingga bekerja.

Memiliki kamar yang nyaman dan indah tentu impian semua orang. Namun tidak sedikit yang mudah merasa bosan dengan suasana kamar yang itu-itu saja. Adapula yang diserang panik ketika mulai menyadari ruang yang dimiliki ternyata tidak selebar lapangan bola. Padahal ruangan tersebut akan digunakan untuk berbagai keperluan.

Oke, jangan gegabah. Ada beberapa cara dekorasi kamar agar lebih indah dan super nyaman.  Salah satunya dengan mendesain kamar agar tampak estetik seperti yang ada di dalam drama Korea. Menariknya, konsep ini juga bisa diterapkan untuk ruangan minimalis, lho.

Nggak percaya? Let's try on!

TIPS SEDERHANA CARA MENGHIAS KAMAR MENJADI LEBIH AESTHETIC:

dekorasi kamar aesthetic
 

✔ MANFAATKAN BOTOL BEKAS SEBAGAI HIASAN

Beberapa barang bekas ternyata masih memiliki nilai manfaat, lho. Sebagai contoh, botol minum. Baik yang terbuat dari plastik maupun kaca. Botol dapat digunakan sebagai hiasan meja. Botol-botol bekas tersebut bisa diolah kembali menjadi barang yang unik, seperti pot berisi bunga sintesis, tempat bolpoin atau paling mudah. Cukup bersihkan dan biarkan tetap transparan kemudian isi dengan kerikil-kerikil kecil, kerang ataupun benda menarik lainnya πŸ‘Œ

✔ LETAKKAN CERMIN ESTETIK

Nah, untuk dekorasi kamar minimalis, bisa banget menggunakan cermin aesthetuc sebagai pelengkapnya. Keberadaan cermin terutama standing mirror akan sangat membantu ruangan tampak luas.

Selain itu, penempatan cermin yang tepat, juga dapat digunakan sebagai spot foto ala-ala. Menarik, kan?

Baca Juga: 10 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Sesuai Kepribadian

✔ BERMAIN DENGAN LIGHTING

Seperti yang ditampilkan dalam drama Korea, dekorasi kamar aesthetic biasanya identik dengan pencahayaan yang tidak terlalu terang namun tidak juga gelap. Hal ini tampak dengan adanya lampu-lampu cantik yang kekinian di area kamar tidur.

dekorasi kamar tidur

✔ TEMPEL BEBERAPA POSTER PADA DINDING

Bagi para fangirl, poster bukanlah benda baru. Sebab setiap idola merilis lagu terbaru, hampir selalu disertai dengan pernak-pernik lainnya. Termasuk poster idol dan lightstick.

Selain memiliki nilai estetik, poster juga bisa digunakan sebagai hiasan dinding. Motif atau warnanya bisa disesuaikan dengan kesukaan, ya. Tidak harus poster bias, kok πŸ˜‰

✔ GUNAKAN CAT TEMBOK BERNUANSA PASTEL

Ini, nih yang paling penting. Untuk mendapatkan ruangan impian seperti contoh pada gambar kamar aesthetic, maka tembok harus dicat ulang menggunakan warna-warna pastel yang ceria. Kalau zaman sekarang tuh disebutnya ala cewek kue gitu, lho. Konsep perpaduan warna yang manis namun tidak berlebihan. Cocok banget untuk desain kamar tidur ala Korea.

Baca Juga: Trend Warna Cat Rumah Tahun 2022

✔ LENGKAPI RUANGAN DENGAN DIFFUSER

Well, supaya makin totalitas dalam rangka menciptakan kamar yang nyaman dan estetik. Nggak ada salahnya menambahkan diffuser di dalam ruangan.

Diffuser yang dilengkapi dengan aroma terapi akan menghadirkan kesan relax pada penghuninya. Tidak hanya itu, benda ini juga berfungsi sebagai pembersih udara yang disertai wewangian. Yups, persis seperti di dalam drama Korea, kan?

dekorasi kamar minimalis

Bagaimana?

Membuat kamar tidur estetik ala-ala drama Korea ternyata tidak harus "mahal," kan?

Ruangan yang kecil pun bisa disulap menjadi begitu aesthetic dengan ide yang unik dan kreatif. Rancangan dan penataan dengan konsep kamar ala Korea seperti di ini dapat menghasilkan vibes yang warm and cozy. Sekaligus tampak rapi meskipun untuk ukuran ruangan yang minimalis.

Nggak heran, jika dekorasi kamar aesthetic ala drakor kini semakin populer. Sebab hasil akhirnya pun sudah pasti instagramable dan bisa menjaga mood tetap baik.

Duh, jadi pengen makeover kamar juga, deh 😌


14 comments:

  1. Yang penting kreatifitas kita ya mba. Aku juga suka liat2 ide ruangan atau apapun dari pinterest atau internet lah. Ada ruangan yg kira2 sesuai Ama kamarku, biasanya langsung tertarik juga, buat ide ngedekor ulang kamar. Kadang, supaya pikiran ga suntuk, susun ulang ruangan perlu sih 6 bulan sekali, jadi ga berasa bosan

    ReplyDelete
  2. Enggak mahal dan cantik, ya. Kesannya homy banget. Pengin bisa niru.

    ReplyDelete
  3. Bakalan makin betah dirumah nih. Malas keluar karena kamarnya nyaman

    ReplyDelete
  4. Kamar yang didekor aesthetic ala kamar yang ada di drama-drama Korea pastinya bikin betah dan nyaman saat istirahat. Budget yang diperlukan juga terjangkau ini.

    ReplyDelete
  5. Waah simple juga ya ternyata, tapi tergantung tangannya juga lho kak...
    Ibu mertuaku tata2 rumah jd baguss nah aku suka gak matching😒

    ReplyDelete
  6. Simpel ternyata. Inspirasinya bagus untuk mempercantik kamar.. saya juga punya diffusee tapi sekarang ngga digunain

    ReplyDelete
  7. Unik juga,
    Apalagi dengan memanfaatkan botol bekas, jadinya bisa sekaligus meminimalisir sampah botol ya

    ReplyDelete
  8. Wah iya, kalau lagi nonton Drakor aku juga suka banget sama dekor kamarnya
    Astetic

    ReplyDelete
  9. Nah ini anakku cowok SMA yg suka decor kamar ala ala Korea. Dari sprei, pernak pernik, lampu sampai dikasih lilin aroma therapi minta emaknya. Hahahaha

    ReplyDelete
  10. Liat postingan ini, keinginan untuk make over suasana kamar jadi makin kuat. Cuma biasanya niat yang menggebu kayak gini mendadak ilang karena satu hal, malas, hiks. Semoga fokuss!

    ReplyDelete
  11. Wah kamar impian banget sih ini, suka sedangan desain-desainnya gak terlalu rameee. Kalau seperti ini pasti betah yaa di rumah.

    ReplyDelete
  12. kalau kamar tuh aku suka banget ama tata letak kamarnya yu nabi. cakeep banget udah gitu warna catnya juga ada kesan ijo2nya kan.. kayaknya cocok kalau untuk apartmen gitu yaa. compact gitu penataannya

    ReplyDelete
  13. Bener yaa..kudu banyak-banyak nonton drakor biar dapet ide memanfaatkan ruang yang sempit dan terlihat tetap rapih dengan perabotan estetik.
    Di sini permainan warna dan pemilihan bahan untuk interior jadi sangat berpengaruh. Kamar cantik memang bikin bahagiaaa~

    ReplyDelete
  14. Foto yang terakhir itu desain kamar impianku banget. Bersih, minimalis, lega. Kayaknya bakal tidur nyenyak deh. Sekarang kamarnya masih suka dipakek bobok bocil. Jadi pasrah aja deh sama boneka di kasur dan tempelan sticker di tembok pilihan anak-anak.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys πŸ’™

Powered by Blogger.