Pergi Ke Bali Bersama Teman Hidup Traveloka? It's My Dream!


Teman Hidup Traveloka

"Don’t talk about heaven if you've never been to Bali."

- Toba Beta -

Suatu hari, aku bertemu dengan teman lama di sebuah perantauan. Dulu kami dekat karena dia sering memberiku tumpangan ketika hendak mengikuti ekstrakulikuler semasa SMA. Selain hatinya baik, wajahnya juga cantik. Nggak heran kalau banyak yang suka hehe. Kini, dia sudah menikah dengan kekasih tercintanya. Isi timeline media sosialnya pun kerap diwarnai dengan perjalanan bersama pasangan ke berbagai destinasi impian.

Ya, aku tahu karena sejak pertemuan yang tidak sengaja itu, kami kembali berkomunikasi. Aku juga menjadi penikmat setiap postingannya. Sesekali meminjam romansa yang dia bagikan sebagai bahan khayalan jika seandainya nanti aku punya pasangan, kelak bisa berwisata sambil gandengan tangan. Persis seperti foto yang dia bagikan di feed teratas akun instagramnya. Foto berlatar pantai yang dikelilingi tebing bertuliskan Pandawa. Yups, Bali.

Pasti romantis sekali, bukan?

Membayangkan saja sudah mampu membuatku senyum-senyum sendiri 😌

Apalagi Bali punya hampir semua yang aku suka. Sunset, pantai, seni, budaya, romansa dan penginapan-penginapan keren yang menyatu dengan alam.

I had dreamed of visiting Bali for many years. Dan aku yakin, harus yakin. Bahwa suatu hari nanti, aku akan pergi ke Bali. Kemudian menikmati Bali dari berbagai sudut pantai berbeda setiap harinya. Melengkapi to do list yang sudah disusun dengan gembira dan bersemangat. Lalu merekam semua memori indah itu ke dalam album kenangan sebagai bukti terwujudnya salah satu mimpiku bisa explore Bali bersama Teman Hidup Traveloka 😊
 
 

KENAPA BALI ??

kenapa di bali banyak sesajen
 
Bali adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak diantara pulau Jawa dan pulau Lombok. Sejak dulu, Bali disebut sebagai "surga" nya dunia. Mengapa tidak, hal ini karena keindahan alam serta keunikan budaya Bali mampu membius siapapun yang datang untuk kembali.

Selain itu, Bali yang merupakan pusat agama Hindu di Indonesia, sangat memegang teguh ajaran leluhur dan kebudayaan. Nggak heran jika akan banyak sekali dijumpai sarana ibadah masyarakat Hindu seperti pura, patung dewa-dewi, sesajen ataupun pohon-pohin besar yang dikeramatkan di jalan-jalan umum, tempat wisata terutama di depan (gapura) setiap rumah warga.
 
Bagi masyarakat Hindu, pura dipercaya sebagai stana dewa. Semakin berlimpah pura, diyakini semakin banyak pula jumlah dewa maupun dewi yang tinggal. Inilah yang menyebabkan Bali dikenal sebagai Pulau Seribu Pura.
 
Ah, tidak hanya itu. Julukan Pulau Seribu Pura pun erat kaitannya dengan predikat Bali sebagai Pulau Dewata atau The Island of Gods karena karateristik kebudayaan yang tiada duanya.
 
perkembangan pariwisata bali 2022
Berbicara mengenai sejarah, Bali sudah menjadi pujaan dunia sejak tahun 1908. Saat itu, orang-orang Belanda yang hendak pergi ke Lombok, singgah di Bali kemudian jatuh cinta pada keindahan alam yang Bali tawarkan. Bahkan menurut Detik Travel, Bali tidak pernah melakukan promosi. Pengunjung yang terbius oleh keindahan alam serta keunikan budaya Bali lah yang mempromosikannya.

Seiring dengan keterangan tersebut, Badan Pusat Statistik Bali juga merilis jumlah darmawisata ke Bali yang meningkat sebesar 200% per Juli 2022 hingga Agustus 2022 Dalam data yang tercatat oleh BPS, diketahui baik wisatawan asing maupun lokal masuk melalui jalur udara dan laut. Sekaligus didapat 5 negara konstributor pengunjung terbanyak pada bulan Agustus 2022 adalah Australia, Inggris, Jerman, Prancis dan India.
data statistik kunjungan wisatawan ke bali 2022 
Tanpa melihat data statistik di atas, aku pun akan tetap jatuh cinta pada Bali. Apalagi ditunjang dengan data-data yang menunjukkan bahwa Bali memang layak dikunjungi. Menikmati setiap fenomena yang terjadi di alam Bali, rasanya adalah pilihan paling tepat untuk memanjakan mata. Terutama jika perginya bersama yang tercinta. Duh, ingat lagi, deh dengan foto romantis temanku di pantai Pandawa.
 
Hemmm... omong-omong soal Bali, apa sih yang istimewa dari Bali menurutku? Kok bisa jatuh cinta padahal, kan berlum pernah ke Bali?
 
Bagiku, Bali memiliki daya magis yang mampu menarik perhatian semua orang. Melalui foto ataupun cerita dari mulut ke mulut pun, rasanya seperti benar-benar mengenal Bali begitu dekat.
 
Ibaratnya, Bali itu tahu bagaimana cara men-treat pengunjung sehingga terselip keinginan untuk kembali. Kemolekan alam nya yang penuh fantasi, keramahan penduduknya yang pandai membuat wisatawan nyaman, keunikan budaya yang dimiliki serta ragam jenis makanan yang sangat memanjakan lidah.
 
Bali juga punya hampir semua yang aku suka. Matahari tenggelam, pantai, penginapan keren yang mengagumkan, religion, and art all converge in Bali.
 
Yap, Bali is my dream!
 

Terlepas dari itu semua, aku memiliki 3 alasan mengapa Bali selalu menjadi yang pertama dalam daftar dream destination ku. Yaitu:

✔ Pantai nya Sangat Mempesona

 
kenapa bali terkenal
Image by Dinas Pariwisata Bali
 
Sebagai destinasi wisata favorit, Bali memiliki keindahan alam yang surreal. Deretan pantai dengan hamparan pasir nya mampu membuat imajiku berfantasi. Kembali mengingat foto romantis temanku di media sosial kala itu, aku jadi penasaran bagaimana rasanya bergandengan tangan dengan #TemanHidup di pinggir pantai Bali. Jalan berdua sambil bermandikan cahaya matahari. Sesekali telapak kaki disapa riak air laut. Sangat romantis πŸ’•
 
Tidak hanya Pandawa, pantai yang masih virgin pun dipastikan masuk dalam bucket list ku ketika nanti berhasil "terbang" ke Bali. Atau pantai-pantai yang bernuansa pedesaan serta sepi wisatawan seperti Blue Point di Kabupaten Badung.

Blue Point adalah nama lain dari Pantai Suluban yang amat eksotis berkat batuan kapur yang mengelilinya.

Mengambil satu, dua atau 100 foto diantara bebatuan Blue Point rasanya harus dilakukan untuk menambah stok Tabungan Kenangan ku. Jadi, nggak sabar explore Bali 😍

Keindahan Matahari Tenggelam yang Tak Perlu Diragukan

kenapa bali disebut pulau dewata

Seringkali meminjam romansa pasangan-pasangan hits di media sosial atau tokoh fiksi di Wattpad, membuatku berkhayal manisnya momen duduk berdua bersama pasangan dikala senja.
 
Menanti matahari terbenam dengan fasilitas super duper lengkap di beach club Melasti termasuk salah satu kinginanku yang sedang diusahakan.

Bukankah Bali merupakan destinasi wisata yang populer dengan ragam pantainya yang elok. Mengapa tidak dimanfaatkan saja apabila ada waktu berkunjung, bukan?

Lagi pula, pergi ke bali bersama Teman Hidup Traveloka adalah mimpiku. Jadi bisakah beri aku saran, hal romantis apa saja yang bisa dilakukan bersama pasangan di bawah langit sore yang berubah jingga?

πŸŒ†πŸ–πŸŒ‡

Banyak Tempat Menginap yang Nyaman

 
kenapa bali selalu bikin rindu
 
Berlibur itu, identik dengan relaxation dan staycation experience. Kebetulan, selain panorama yang mengagumkan, Bali juga bejibun penginapan yang ramah kantong.

Ada banyak pilihan tempat menginap yang instagramable tapi tidak bikin kantong kering. Mulai dari hotel bintang tiga hingga villa mewah, semua ada. Cukup menyesuaikan budget saja.

Menurut informasi yang aku dapat dari teman dan hasil digital nomand di situs layanan booking hotel terbaik Traveloka, terdapat berbagai jenis penginapan sesuai kebutuhan di Bali.

Tetapi karena aku inginnya pergi bersama someone special, maka aku memilih beberapa akomodasi yang vibes nya romantis. Namun tetap mengandung unsur alam yang aku suka. Sky above, earth below and peace within.
 
Ada tiga penginapan berbeda yang sangat ingin aku nikmati selama holiday stay di Bali. Batur Panorama, Dreamsea Bali dan Sebatu Paradise.

Bayangan menginap di kamar yang dindingnya tikar, lantai dan interiornya kayu, serta bonus ocean view is my dream.
 
And i think I deserve something beautiful.
 
booking hotel murah


#StaycationJadi Nyata Bersama Traveloka


Omong-omong soal holiday stay di Bali, bayangan syahdunya terbangun dipagi hari dengan cahaya matahari yang mengintip di sela-sela fentilasi lengkap dengan pemandangan hamparan pantai yang cantik dan desiran angin laut. Sungguh, aku ingin merasakan sensasi seperti ini. Nothing can top this.

Akan tetapi, agar pengalaman menginap selama liburan benar-benar berkesan, sebaiknya prepare segala kebutuhan trip dengan Traveloka, ya.

Tidak hanya membantu dalam urusan flights schedule, planning budget travelling, booking Hotel & Holidays Stay, Traveloka juga menyediakan ragam layanan produk perjalanan lainnya serta local service yang pastinya akan sangat membantu terutama bagi aku yang tidak pernah ke Bali. Sebab fasilitas local service yang ada di aplikasi Traveloka Lifestyle Superapp sudah komplit dengan jasa tour guide dan itinerary yang akan dilakukan selama waktu yang dipilih.

Tidak hanya itu, beli tiket pesawat, kereta, pesan hotel dan berbagai aktivitas ser u bisa dilakukan hanya dalam 1 aplikasi saja.

Oh, iya. Sudah tidak asing lagi, kan mendengar nama Traveloka?

Betul sekali. Traveloka adalah superapp untuk gaya hidup yang menyediakan layanan pesan tiket pesawat dan kereta serta booking hotel murah secara online yang berfokus pada penerbangan domestik di Asia Tenggara.

Menariknya, merencanakan perjalanan bersama Traveloka so much easier karena selain metode pembayarannya yang beragam, juga dapat melakukan cek regulasi perjalanan for made the preparation.
 
And for your information, ditengah pesatnya persaingan dan lesunya dunia pariwisata serta ekonomi sejak hingga pasca pandemi, Traveloka terus berusaha memberikan user experience terbaik kepada penggunanya. Bahkan Traveloka berhasil bertahan dengan terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi serta analitik data.

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya beberapa penghargaan bergengsi. Baik di Indonesia maupun dari luar negeri:
 
  • Most Powerful Indonesia Technology Brand (2017)
  • Most Innovative Brand (2017)
  • Best in Future of Intelligence di Singapura (2019)
  • Best Workplace for Innovators (2021)
 

BALI DAN MIMPI

 
Well,i mpianku sederhana, bisa explore Bali bersama Teman Hidup Traveloka dengan nyata. Bukan lagi meminjam romansa teman di media sosial atau imajiku semata

Merangkai kenangan dan pengalaman di setiap pantai berbeda.

Menikmati lebih banyak waktu menonton matahari terbenam daripada Netflix

Menutup hari dengan berbincang hangat sambil menghirup aroma lautan dan ditemani bulan serta bintang

Bali is my dream. Where nature widen my smile, coffee tastes magical, playlist make dance, where the sky touch my soul and fall in love with being alive again.

And when everything feels like an uphill struggle, just think about The Gods of Island

#LihatDuniaLagi #StaycationJadi

apa yang istimewa di bali
 
"Yuk ‘#LihatDuniaLagi dan bikin #StaycationJadi’ dengan Traveloka! Langsung meluncur ke Traveloka lewat link ini: https://trv.lk/kompetisi-lihatdunialagi-bloggerperempuan" 
 
Referensi:
- https://bali.bps.go.id/subject/16/pariwisata.html
- https://balimanagement.villas/id/blogs/kunjungan-wisatawan-ke-bali/
- https://disparda.baliprov.go.id/rilis-data-statistik-resmi-bulan-agustus-2022/2022/10/
Featured image by:
- Pexels
- Unsplash
- Dinas Pariwisata Bali
- Bali Management Villa

17 comments:

  1. Duh jadi kangen Bali terakhir ke Bali thn 2013 udah lama bgt, skrg akupun ingin balik lagi ke Bali. Banyak skali pantai2 baru yg ingin aku kunjungi, pastinya butuh persiapan nih sblm ke Bali. Booking pesawat dan check-in hotel pastinya via Traveloka ajh. Aku juga do',ain mbak elok terwujud impiannya keBali bersama pasangan ya, Aamiiin..

    ReplyDelete
  2. Kalau Bali memang sudah tidak diragukan lagi pariwisatanya, Mbak. Makanya banyak orang luar malah paham kalau dibilang Indonesia disebut Bali-nya hehehe.
    Jadi pengin segera ke Bali nih. Semoga bisa ke sana akhir tahun. Aamin.

    ReplyDelete
  3. Baliiiiii.... Siapa sih yang gak pengen ke Bali, pastinya pengen banget termasuk aq soalnya di Bali paket wisatanya lengkap dan tersebar di seluruh penjuru pulau.

    ReplyDelete
  4. Kangen ke Bali juga nih dan ternyata belum pernah juga ke sana bareng suami. Sepertinya akan seru apa lagi ditambah dua bocah hahaha gak kebayang se caos apa. Bukannya perjalanan romantis malah perjalanan rusuh sih. Semoga mimpinya bisa tercapai ya Mbak

    ReplyDelete
  5. pingin banget nih saya ke Bali after pandemi
    sempet ragu karena takut budget gak mencukupi
    untung ada Traveloka Paylater ya?

    ReplyDelete
  6. Tos dulu deh aku juga menjadikan Bali sebagai destinasi yang menyenangkan. Dan Traveloka sebagai andalanku setiapkali berlibur. Untuk tiket pesawat maupun hotel

    ReplyDelete
  7. Pariwisata Bali kembali hidup setelah mengalami pandemi. Udah banyak banget deh pasti yang kangen dengan Bali. Apalagi yang suka dengan wisata pantai

    ReplyDelete
  8. Bali mah memang tiada duanya deh memang cocok jadi destinasi andalan untuk wisata, agendain ah buat liburan ini.

    ReplyDelete
  9. Baliiii!!! Mau ratusan kali ke sana pun aku tetep mau diajak ke sana, Mbak. Tapi ya gitu, partner travelingnya kudu cucok. Btw, terima kasih infografisnya. Aku jadi tau kalau ternyata wisatawa mancanegara terbanyak datang dari Australia

    ReplyDelete
  10. bali adalah tempat impian yang udah lama pengen saya kunjungi namun hingga kini belum kesampaian. Semoga suatu saat bisa ke Bali bersama teman hidupku, amiin

    ReplyDelete
  11. Aku juga pengen ke Bali, setidaknya mau injak kaki sekali saja ke sana. Keponakanku juga akhirnya kerja di salah satu restoran di Bali, di sana dia betah karena pengunjung tak pernah sepi

    ReplyDelete
  12. Traveloka sahabat perjalanan wisata menuju ke pilihan seperti Bali pas banget, karena pilihan juga disesuaikan anggaran.

    ReplyDelete
  13. Teman hidup bakalan lupa pulang ke Jakarta kalau sudah kenal bali

    ReplyDelete
  14. Baliii..
    Rasanya healing terbaik tuh dengan travelling yaa.. Apalagi ke Bali yang banyak banget hidden gemsnya. Siapkan budget dan energi untuk explore Bali bersama Teman Hidup Traveloka.

    ReplyDelete
  15. Saya juga misal ke luar kota pesan di traveloka, mulai dari hotel, tiket kereta api gitu. Soalnya biar jadi satu ringkasan kode bookingnya dan gak bingung. Seneng banget ada aplikasi seperti Traveloka ya mbak

    ReplyDelete
  16. Saya juga misal ke luar kota pesan di traveloka, mulai dari hotel, tiket kereta api gitu. Soalnya biar jadi satu ringkasan kode bookingnya dan gak bingung. Seneng banget ada aplikasi seperti Traveloka ya mbak

    ReplyDelete
  17. Jalan jalan ke Bali nggak ada matinya
    Banyak banget destinasi wisata yang bisa dikunjungi
    Akan semakin spesial menikmati keindahan alam Bali bersama teman hidup ya mbak
    Boking hotelnya tentu di Traveloka saja

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys πŸ’™

Powered by Blogger.