4 Tips Jual Barang Bekas Secara Online Biar Tetap Untung


cara jual barang bekas online

"Katakan pada diri sendiri kalau kamu harus berani untuk mencoba berbisnis online. Yakinlah pada kemampuan yang kamu miliki. Jika tidak pernah mencoba, kamu tidak akan pernah tahu keberhasilannya."

- Anonim -

4 Tips Jual Barang Bekas Secara Online Biar Tetap Untung - Bisnis preloved kini semakin populer di kalangan millenial. Bahkan banyak kaum elit yang mencoba bisnis ini. Bukan berarti mereka kekurangan uang, lho ya. Melainkan untuk mengikuti trend yang terus berkembang.

Dikutip dari detikom, preloved merupakan istilah untuk status barang yang pernah dibeli, dipakai kemudian dijual kepada tangan kedua. Dengan kata lain, preloved itu barang bekas, guys 😁

Nah, bagi kamu yang suka reorganizing atau decluttering, bisa banget loh menjual barang yang sudah tidak digunakan lagi namun masih berfungsi dengan baik.

Berikut akan dijelaskan cara jual barang bekas online biar tetap untung. Penasaran nggak? Yuk simak tips nya di bawa ini:

1| SIAPKAN DAN SORTIR BARANG YANG INGIN DIJUAL

Langkah pertama untuk memulai bisnis preloved adalah terlebih dahulu menyiapkan barang yang ingin dijual. Barang bisa dari milik pribadi atau orang lain yang sudah tidak digunakan tetapi masih bernilai jual.

Setelah itu, baru, deh pilih dan pilah barang yang bisa dijual kembali. Pastikan barang nya masih oke dan berfungsi, ya guys.

Karena termasuk barang bekas, jadi jenisnya beragam, ya. Bisa make-up, baju, perkakas rumah tangga, voucher, skincare apapun termasuk jual beli barang bekas elektronik. Hadiah giveaway juga boleh kalau memang sudah tidak dibutuhkan lagi 😅

2| TETAPKAN HARGA YANG MASUK AKAL SESUAI KONDISI BARANG

Langkah selanjutnya setelah decluttering apabila ingin menjual barang preloved adalah menentukan harga jual. Karena barang yang akan dijual sudah berkurang fungsi dan manfaatnya, maka harganya pun tidak boleh sama dengan harga saat awal beli.

jual beli barang bekas elektronik

Baca Juga: Mengenal Jenis dan Manfaat Pinjaman Modal Usaha Bagi Entrepreneur

3| PROMOSIKAN BARANG SUPAYA CEPAT LAKU

Nah, supaya barang cepat laku, banyak cara yang bisa dilakukan. Misalnya dengan mempromosikan barang secara langsung kepada teman, saudara, kenalan atau melalui media sosial.

Promosi langsung biasanya lebih efektif dalam memaksimalkan penjualan sebab dapat bertemu langsung dan melakukan persuasi agar calon pembeli tertarik membeli produk kita.

Promosi barang jualan juga bisa dengan memanfaatkan media sosial. Caranya, pilih media sosial yang dianggap berpotensi menaikkan penjualan. Eits, tapi pastikan followers kamu bukan fa*e account, ya. Biar promosinya nggak sia-sia 😂

Atau kalau ingin fokus menjual barang preloved, bisa banget, lho buat satu akun khusus jualan. Jadi, nya kamu tetap bisa nyaman dalam berinteraksi dengan teman-teman di dunia maya tanpa terganggu dnegan kegiatan promosi barang dagangan.

4| PILIH PARTNER YANG TEPAT

Partner yang aku maksud di sini adalah tempat yang akan digunakan untuk menjual barang-barang kamu. Menurutku, sih. Partner juga akan menentukan keberhasilan penjualan yang kita lakukan. Oleh sebab itu, pilihlah partner yang benar-benar mumpuni dan sudah memiliki target pasar. Sehingga barang bekas yang dijual itu cepat laku.

Sebagai contoh, SellOn.

SellOn ini merupakan forum jual beli barang bekas yang berfokus kepada komunitas supaya menjadi besar. SellOn menawarkan berbagai kemudahan dalam proses transaksi jual beli. Salah satunya fitur "sekitar" yang sangat memudahkan kita untuk menjual barang kepada tetangga, maupun orang-orang yang berada di sekitar kita.

Sistem jual beli barang terdekat ini tentu sangat menggiurkan dan bisa menghasilkan cuan karena tidak perlu dipusingkan dengan biaya ongkir dan bisa langsung COD-an. Tidak hanya itu, SellOn juga punya fitur "Jual-Beli" lho.

jual beli barang bekas terdekat

Fitur ini adalah salah satu unggulan dari SellOn Community untuk mendukung bumi yang lestari. Selain fitur-fiturnya yang menarik, SellOn juga dilengkapi dengan aplikasi dan e-wallet. Nah, e-wallet inilah yang nanti akan dipergunakan untuk menampung Sellon Points.

FYI, Sellon Points atau SPT merupakan token hadiah yang akan diperoleh ketika pengguna melakukan kegiatan apapun di SellOn, misalnya check-in harian, undang teman (referral), jual dan beli.

Kebetulan, saat ini SellOn sedang mengadakan SellOn berbagi, yaitu suatu apresiasi terhadap pengguna berupa pemberian reward berupa voucher gratis dari SellOn (KFC dan Grab), airpods pro, smartwatch dan grandprize Iphone dari SellOn.

Berbagi dapat hadiah di Sellon

Baca Juga: Cara Mencegah Kejahatan Siber Pada Bisnis Online

Gimana- gimana? tertarik jual beli barang bekas terdekat?

Omong-omong soal SellOn, nih aku kasih tahu cara jual barang bekas online di SellOn supaya bisa dapetin berbagai hadiah menarik untuk hadiah akhir tahun.

CARA GABUNG FORUM JUAL BELI BARANG BEKAS DAN IKUTAN PROGRAM BERBAGI DAPAT HADIAH DI SELLON

forum jual beli barang bekas

So, sudah tahu, kan cara jual barang bekas online supaya cuan?

Dengan reorganizing ataupun decluttering, rumah akan jadi lebih rapi dan ringkes. Apalagi untuk seseorang yang hobinya beberes seperti aku, hehe 😊

#sellon #hyperlocal #jualbeli #community #berbagi #vouchergratis #iphonegratis #tetangga #localinfo #groupbuy #ewallet #sellonpoints #hadiahgratis #vouchergrabgratis #voucherkfcgratis #airdrop #b2c #connectingpeople #c2c #c2cmarket #community #bertetangga #communityfeed #digitalassets #digitalcoin #enjoy #earnpaycollect #groupbuying #hyperlocalcommunity #hyperlocallifestyle #hyperlocalservice #neighbors #nft #pointbadge #promotion #sellonnation #sellonpay #sellonweb3.0 #sharinglocalinfo #berbagipengalaman #sellonactivity #selloncoin #jualbarangbekas #spt #socialmedia #web3.0 #freevoucher #vouchergrabgratis #voucherkfcgratis #iphone14 #hadiahgratis #bagikaninformasidapathadiah #downloaddapathadiah #blockchain


No comments:

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.