Rahasia Kulit Tangan dan Kaki Anti Belang dari Scarlett Whitening



cara supaya tangan tidak belang

"Kecantikan adalah kesenangan abadi."

- John Keat -

Rahasia Kulit Tangan dan Kaki Anti Belang dari Scarlett Whitening - Motor merupakan salah satu moda transportasi paling populer di Indonesia, pengendaranya pun tak terbatas usia. Mulai dari anak-anak di bawah umur hingga lansia pun mahir mengendarai kendaraan roda dua ini. Namun terbanyak menurut data BPS adalah kaum perempuan, baik untuk tujuan bekerja, mengantar anak ke sekolah maupun kuliah. Sehingga nggak heran jika banyak bertemu kaum hawa yang mengeluh punggung tangan dan punggung kaki berwarna lebih gelap.

Apakah kondisi seperti ini wajar?

Wajar, sih. Akan tetapi akan lebih baik jika dilakukan perawatan atau pencegahan agar kulit tidak belang. Bagaimana caranya?

Baca Juga: Tips Mudah Bikin Kulit Putih dengan Instan

Berikut cara supaya tangan tidak belang dan kepercayaan diri kembali meningkat:

Mengapa kulit tangan dan kaki bisa belang? Hal ini disebabkan oleh paparan sinar matahari secara terus-menerus dalam waktu lama sehingga menyebabkan warna pada kulit tidak merata. Bagi lady biker, yaitu perempuan yang suka mengendarai motor, warna tidak merata biasanya dimulai dari punggung hingga pergelangan tangan. Atau bisa juga pada lengan bagian atas bagi yang tidak berhijab dan terbiasa menggunakan baju lengan pendek.

Kulit belang seringkali membuat rasa percaya diri menurun, oleh karena itu, agar kulit yang belang bisa normal dan rata kembali, coba ikuti beberapa tips di bawah ini, ya πŸ‘‡

1| Lindungi Kulit

Yang suka naik motor pasti paham, nih. Kalau naik motor artinya harus siap gosong. Apalagi jika cuaca sedang panas dan indeks UV kuat. Pasti cepat banget belangnya. Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghilangkan belang di tangan akibat sinar matahari adalah dengan melakukan perlindungan terhadap kulit itu sendiri.

Misal, menggunakan sarung tangan, berpakaian tertutup dan pastikan semua perlindungan bekerja secara mamsimal, ya. Nggak lucu kalau ternyata sarung tangannya sudah tipis atau malah ada yang bolong. Yang sama saja bohong πŸ˜…

Melindungi kulit melalui cara diatas dapat diartikan sebagai sebagai sedia payung sebelum hujan, artinya lebih baik melakukan perlindungan terhadap kulit sejak dini untuk menghindari efek-efek buruk dari sinar UVA ataupun UVB.

2| Oleskan Pelembab

Pelembabnya yang aku maksud adalah pelembab yang mengandung UV protection, ya.Atau bisa juga mengolesi punggung tangan dengan sunscreen.

Bukan hanya wajah saja, lho yang perlu perlindungan. Namun kulit yang kemungkinan terkena papasan sinar matahari secara langsung pun perlu mendapat pelrindungan secara optimal. Tujuannya agar kulit tidak mudah terasa terbakar, terhindar dari efek buruk papan sinar matahari, seperti kanker kulit, dark spot, penuaan dini, hiperpigmentasidan lain sebagainya.

3| Lakukan Perawatan

Apabila kulit terlanjur gosong karena terlalu sering "kepanasan," boleh deh lakukan treatment agar warna kulit kembali rata. Salah satuna, bisa dengan rutin menggunakan produk untuk menghilangkan kulit belang di tangan dan kaki, seperti Scarlett Body Serum.

Dalam proses perawatan ini,aku memilih menggunakan Body Serum dari Happy Series karena benar-benar merasa jatuh cinta sejak pertama produk ini diluncurkan 😍

Seperti yang diketahui, hampir semua produk perawatan kecantikan dari Scarlett Whitening diklaim mampu memutihkan dan meratakan warna kulit dengan cepat. Setiap produk Scarlett Whitening juga identik dengan wangi yang semerbak. Pengguna Scarlett tentu tahu, dong jika produk ini memiliki ciri khas berupa wangi yang tahan lama?

Selain itu, baik variant produk skincare maupun body care dari Scarlett Whitening pun diklaim sebagai produk khusus pencerah kulit dan mengandung berbagai ingredients yang dipercaya dapat membantu meratakan kulit.secara maksimal.

So, apakah produk untuk menghilangkan kulit belang di tangan dan kaki akan benar-benar bekerja sesuai klaimnya? Let's move on to our review, dear Heizyi readers πŸ˜‰

Baca Juga: Try & Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

eksfoliasi kulit belang
 

πŸ’’ FIRST IMPRESSION

Awal kali menggunakan Scarlett Whitening Body Serum Happy, akutuh agak kaget dengan aromanya yang wangi banget. Maklum, lah ya. Hidungku tergolong sensitif sekali dengan bau-bauan. Yups, hal ini tidak lain karena faktor alergi yang aku alami. Sehingga saat pertama kali mengaplikasikan produk untuk menghilangkan kulit belang di tangan dan kaki ini, automatis aku jadi bersin-bersin, dong. But, it's not big deal. Karena setelah beberapa kali penggunaan, hidungku mulai bersahabat dengan aroma floral, amber musky, orange mandarin, jasmine, musk dan vanilla yang dihasilkan dari produk tersebut. Perpaduan keharuman itulah yang kemudian membuat satu ruang kamarku jadi wangi banget.

Mengenai hero ingredient yang dapat membantu kulitku supaya nggak belang lagi, Scarlett Whitening memformulasikan bahan-bahan di bawah ini dengan harapan dapat memberikan manfaat, seperti mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit dan mampu menyamarkan hiperpigmentasi serta merawat kekencangan kulit dan keremajaan kulit.

  • Glutathione - meratakan warna kulit
  • Niacinamide - mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit
  • Glycolic Acid - mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit
  • Ceramide 2 - merawat kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering
  • Hyaluronic Acid - menjaga kelembapan kulit
  • Shea Butter - merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa kebih kencang
  • Vitamin E - merawat kekencangan kulit dan keremajaan kulit
  • Titanium Dioxide - melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Untuk teksturnya, awalnya aku agak ragu karena tampilan dari luar packaging itu nampak padat banget, ya. Tetapi saat diaplikasikan ke tangan, ternyata teksturnya itu sedikit cair, riangan, berwarna merah namun cenderung peach.

Akan tetapi, meski tesktunya ringan dan tidak terlalu rich, Scarlett Body Serum Happy Cerathione Hyalu+ ini tetap meninggalkan kesan lembut dan lembab di kulit setelah digunakan. Biasanya, aku menggunakannya pada malam hari sebelum tidur, sehingga pagi harinya, kulit terasa halus dan kenyal.

Nah, bagi kamu yang sedang getol mencari cara memutihkan tangan dan kaki dalam semalam, boleh, lho mencoba Scarlett Body Serum Happy Fragnance.

cara menghilangkan belang di tangan akibat sinar matahari

πŸ’’ PRO & CONS

Terhitung sejak akhir November lalu, aku mulai rutin menggunakan Scarlett Body Serum Happy sebagai ikhtiar membuat warna kulit kembali merata. Beruntungnya, malah bonus kulit yang halus dan makin kenyal. Huwaaaa... this product is definitely a happy mood and confidence booster 😎 

Apalagi kemasannya yang tergolong travel friendly, terbuat dari plastik bening yang transparan, bentuk botolnya lucu. Aplikatornya juga keren berbentuk pump sehingga produk tidak mudah tumpah jika dimasukkan kedalam tas.

Oh, iya. Berdasarkan klaimnya, produk ini juga dinyatakan waterproof, lho. Dan benar saja, tidak mudah dibilas hanya menggunakan air. Akan tetapi, sama halnya dengan produk pencerah kulit pada umumnya, jika ingin hasil yang cepat dan super maksimal maka harus dibarengi dengan penggunaan produk Scarlett Whitening body care series Happy lainnya.

Baca Juga: Review Jujur Scarlett Body Lotion Freshy

Tetapi jangan khawatir, jika mau bersabar, usaha sekcil apapun pasti akan membuahkan hasil, right?

Well, selain tips di atas, masih ada cara supaya tangan tidak belang yang bisa dicoba. Misalnya:

  • Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung asam laktat
  • Melakukan eksfoliasi kulit belang untuk mengangkat sel kulit mati

Terlepas dari itu semua, saranku sebaiknya masing-masing solusi disesuaikan dengan jenis kulit ya. Karena meskipun berbahan alami, belum tentu match dengan jenis kulit kamu. Apalagi bagi pemilik kulit sensitif yang rentan alergi seperti aku.

This post is an actual review of a product that I have used or tried. All opinions in writing are purely mine! Please go to the DISCLOSURE page for more details ^^ If you have any complaints or anything like that, please contact the brand directly! Thank you.

πŸ’™πŸ’œ


13 comments:

  1. Nah ini, tips yang bagus. Biasanya kalo aku keluar naik motor terus keliatan cuacanya panas banget, aku lebih suka pakai jaket sama sarung tangan biar gak belang hehe

    ReplyDelete
  2. punggung tangan saya juga belang, Mbak. Ini karena saya sering tidak pakai sarung tangan. Tapi memang, saya lebih nyaman naik motor tanpa sarung tangan hehehe. Dulu kaki saya juga belang, karena kegayaan naik motor pake sandal gunung hahaha. Sekarang lebih nyaman pakai kos kaki dan sepatu.
    Apa produk ini bisa dipakai pria juga , Mbak?

    ReplyDelete
  3. Pastinya kurang rasa percaya diri jika memiliki warna kulit belang yha. Mau pakai sendal pun makin oke aja jika warna kaki merata,begitu pula dengan tangan. Selama ini sudah pakai juga sih rangkaian produk body care dari Scarlett dan memang tampak sekali perubahannya.

    ReplyDelete
  4. Kulit belang bikin gak percaya diri yang pasti perlu perawatan buat membantu menyamarkan kulit belang biar sama ,Scarlett cocok nih

    ReplyDelete
  5. Aku banget nih, Kak. Suka naik motor terus kulit jadi belang. Enak sih kalau perawatannya pakai body carenya Scarlett. Pulihnya tuh cepet banget.

    ReplyDelete
  6. Nah iyaa bener banget, tanganku dulu juga belang abisss gara2 sering naik motor kan siang2 kkwkw dahlah pake handbody dari Scarlett alhamdulillah skrg dah ga belang lagi dooong hahaa

    ReplyDelete
  7. saya juga pakai nih body serum dari Scarlett, tapi yang varian Jolly, wanginya lembut juga dan buat kulit jadi lebih sehat.
    ada bekas cipratan minyak di tangan jadi cepat hilang lho bekasnya, bonus banget deh ini :)

    ReplyDelete
  8. Aku juga udah lama banget langganan make produk bodycare dari scarlett. Termasuk body Serum ini. Alhamdulillah kulitku nggak pernah mengalami belang😊

    ReplyDelete
  9. Produk scarlet memang baguss, variannya banyak mulai dari hair treatment bodycare dan skincare. Akuu suka hasilnya bagus aromanya emm sedapp..

    ReplyDelete
  10. Gak hanya wajah aja ya yang perlu di eksfoliasi, tangan pun juga biar warnanya tetap sama.
    Jadi masih ada cara buat mengatasinya

    ReplyDelete
  11. Kulit aku banget nih. Sampai batas lengan baju tu coklat, sementara bagian yang ketutupan baju lebih terang warnanya. Thanks untuk tipsnya ya, kak, dan emang aku sudah pakai Scarlett sih

    ReplyDelete
  12. Aku sejujurnya juga suka dengan yang wangi, tapi jangan banget-banget siih..
    Tapi karena tinggal di Bandung yang daerah dingin, butuh banget Scarlett Whitening Body Serum Happy yang tahan lama begini..

    ReplyDelete
  13. wihhh samaan nih, aku juga pake body serum happy, plus body cream nya juga makin bagus buat kulit kak

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys πŸ’™

Powered by Blogger.