Ini Dia 5 Lokasi Wisata Cirebon Paling Populer dari Masa ke Masa


Wisata Populer di Cirebon

"Not all those who wander are lost"

- J. R. R. Tolien -


Ini Dia 5 Lokasi Wisata Cirebon Paling Populer dari Masa ke Masa - Tahukah kamu jika Kota Cirebon memiliki segudang tempat wisata populer? Bahkan kepopuleran wisata Cirebon ini sudah sampai ke mancanegara, lho. Pantas saja, angka kedatangan turis selalu tinggi setiap tahunnya. Apa dan sejauh mana kepopuleran dari objek wisata di sana? Berikut  Informasinya.

DARI CIREBON WATERLAND HINGGA TAMAN SARI GOA SUNYARAGI


Sebenarnya sangat banyak objek wisata di Cirebon, namun 5 lokasi berikut ini telah mewakili kepopuler Cirebon dari masa ke masa. Ada Cirebon Waterland, hutan kera, desa Cikalahang, Telaga Niren dan Taman Sari Goa Sunyaragi.

Kamu bisa memanfaatkan jasa sewa mobil online terdekat yang akan mempermudah perjalanan wisatamu di kotanya para wali tersebut. Penasaran apa saja 5 destinasi populer Cirebon? Yuk, simak daftar berikut ini:

1. Cirebon Waterland


Tiket masuk Cirebon Waterland
Image by Pegipegi.com
Dulunya lokasi ini bernama Taman Ade Irma Suryani yaitu pahlawan di masa pemberontakan G30S PKI, namun terabaikan karena berbagai alasan. Tapi, sejak beberapa tahun lalu tempat wisata yang terletak di Jalan Yos Sudarso No.1 Desa Lemahwungkuk Kota Cirebon dipugar dan dialihfungsikan menjadi wisata air.

Harga tiket masuk wisata di Cirebon juga nggak mahal, kok. cukup dengan biaya antara Rp50.000 hingga Rp65.000 saja, kamu bisa berenang sepuasnya sambil mengabadikan momen di berbagai spot foto menarik. Lapar? Tinggal pesan kemudian rasakan masakan khas Jawa Barat di restoran dengan arsitektur berbentuk kapal.

2. Hutan Kera Plangon


Wisat Keramat Hutan Kera Plangon Cirebon
Image by Donymagazine.com

Kalau kamu berniat untuk menjelajahi Kota Cirebon bersama keluarga atau dengan rekan kantor dalam rangka family gathering bisa banget memanfaatkan sewa mobil online seperti https://www.trac.astra.co.id/ untuk bisa sampai ke lokasi wisata Cirebon yang terletak di Desa Babakan, Kecamatan Sumber. Namanya Situs Taman Kera dan Petilasan Sunan Kalijaga atau yang lebih akrab dikenal dengan Wisata Hutan Kera Plangon. Jaraknya pun tidak jauh dari pusat Kota Udang ini, hanya sekitar 45 menit saja.


Di Hutan Kera Plangon, kamu bisa melihat langsung kehidupan ratusan kera dan monyet yang sangat antusias menyambut tamu. Tak hanya itu, kamu dapat wisata ziarah ke makan dua Pangeran Cirebon yang terkenal yaitu Pangeran Kejaksan dan Pangeran Panjunan.

3. Desa Cikalahang


Desa Cikalahang Cirebon
Image by Pegipegi.com

Ingin menikmati keindahan desa asli Cirebon? jangan lupa sempatkan mampir ke Desa Cikalahang, ya!

Desa Cikahalang punya wisata kuliner Cirebon paling enak yaitu ikan bakar. Uniknya lagi kamu bisa memilih sendiri ikan yang ada di kolam sebelum diolah  menjadi ikan bakar lezat.

Sangat seru menikmati pemandangan kota bersama keluarga dengan menggunakan jasa sewa mobil online, karena kamu tak perlu susah mencari lokasi wisata populer Cirebon yang memiliki arena perahu wisata, dan pondok istirahat yang sejuk dan nyaman.

4. Telaga Niren


Telaga Niren Cirebon
Image by JejakPiknik.com

Kalau kamu sering berselancar di dunia maya khususnya media sosial instagram, pasti kenal dong dengan daerah wisata alam Cirebon yang satu ini. Tempatnya unik dengan air telaga warna biru. Di sana juga terdapat banyak ikan mas yang hidup nyaman di dalam telaga. Uniknya, kamu bisa melakukan interaksi dengan ikan-ikan tersebut hingga berfoto bersama.

5. Taman Sari Goa Sunyaragi


Mitos Taman Sari Goa Sunyaragi Cirebon
Image by Cirebonradio.com

Ingin berwisata sejarah? Kamu juga bisa mengeksplorasi sejarah di Taman Sari Goa Sunyaragi ini. Kompleks candi di atas lahan 15 hektar tersebut memiliki banyak cerita masa lalu yang sangat memukau. Tentang perjalanan kebudayaan dan agama yang pernah terjadi di Cirebon. Kamu bisa masuk ke area wisata populer di Cirebon ini hanya dengan membayar tiket masuk Gua Sunyaragi Rp50.000 saja.

Well, paket wisata Cirebon mana yang paling ingin kamu kunjungi?

Tentunya jika kamu sudah menginjakkan kaki di lima lokasi wisata Cirebon tersebut, pasti membuat masa liburanmu semakin berkesan. Apalagi jika memanfaatkan jasa sewa mobil online terdekat yang siap mengantarkanmu ke lokasi tujuan dengan aman dan mudah.

Satu lagi, jika menurutmu artikel ini menarik, silakan share pada orang terdekat yang ingin mencari tempat wisata populer dan kekinian di Cirebon, ya.

Have a nice weekend, fellas 🐾

Ini Dia 5 Lokasi Wisata Cirebon Paling Populer dari Masa ke Masa Ini Dia 5 Lokasi Wisata Cirebon Paling Populer dari Masa ke Masa Reviewed by Heizyi on February 06, 2020 Rating: 5

1 comment:

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.