7 Tips Sukses Memasuki Dunia Kerja Bagi Para Fresh Graduate


persiapan memasuki dunia kerja

"Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life."

- Confucius -

Bekerja merupakan salah satu tahapan hidup yang pasti dialami oleh semua orang. Dengan bekerja, maka akan mendapat penghasilan yang kemudian digunakan untuk memenuhi kebutuhan dan kelangsungan hidup. Termasuk membahagiakan diri sendiri dan keluarga.

Namun, apakah persiapan memasuki dunia kerja itu sama dengan proses hendak daftar sekolah atau universitas?

Ternyata, selain harus mampu bersaing dan good looking, para pelamar harus memiliki integritas sebagai calon karyawan yang baik. Hal ni berguna agar menarik perhatian recruiter.

Nah, berikut beberapa tips sukses yang bisa diterapkan oleh fresh graduate sebelum terjun kedalam dunia kerja.

Good luck 👊 

Baca Juga: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Online yang Murah

meningkatkan kemampuan
 

⤳ MENTAL

Fase bekerja menjadi yang paling ditunggu oleh para mahasiswa baru lulus. Setelah bosan mengenyam bangku pendidikan, maka kegiatan di lapangan adalah aktivitas seru sebagai sarana aplikasi ilmu yang telah didapat.

Namun, karena dunia kerja itu kejam, penuh tekanan juga rawan kritikan, maka memiliki mental baja harus dipersiapkan sejak dini.

Setidaknya, memotivasi diri sendiri sudah bisa dimulai sebelum benar-benar siap bekerja. Dengan begitu, hal-hal negatif yang dialami bisa diubah menjadi energi positif.

⤳ PAHAMI KEINGINAN

Seringkali, seseorang lengah dalam mengenali diri sendiri. Terlalu sibuk memenuhi keinginan oranglain justru tidak baik.

Dengan memahami keinginan diri, maka akan mempermudah pekerjaan sebab sesuatu yang dilakukan atas dasar suka--seperti hobi, pasti akan jauh lebih menyenangkan.

Menurut majalah Forbes, menemukan apa yang benar-benar diinginkan merupakan salah satu poin yang harus dipersiapkan sebelum memasuki dunia kerja.

⤳ KELOLA EMOSI

Belajar mengelola emosi sangat disarankan bagi para fresh graduate agar lebih mudah beradaptasi dalam dunia kerja.

Pandai mengontrol emosi artinya sanggup menjalani hari dengan tenang. Karena kemungkinan muncul "percikan api" diantara sesama karyawan ataupun atasan bisa menyebabkan mood berantakan 😓

⤳ PERSONAL BRANDING

Salah satu kunci sukses lolos interview bagi job seeker adalah personal branding yang kuat. Jadilah seseorang yang penuh hormat, tidak malas dan jangan pernah tebar aura permusuhan.

Cara meningkatkan personal branding semacam ini akan membuat kamu tampak lebih profesional di hadapan perekrut kerja 👌

UPSKILLING DAN RESKILLING

Salah satu aspek yang tak kalah penting dan akan terus berguna, baik dalam dunia kerja maupun sepanjang kehidupan adalah upskilling dan reskilling.

Terus meningkatkan kemampuan dan melatih kembali bisa menjadi bekal bersaing dalam dunia kerja. Dengan mengasah bakat dan kemampuan dapat menjamin tetap eksis dan konsisten selama berkarir.

⤳ NEGOISASI

Siapa bilang skill negosiasi tidak dibutuhkan oleh mahasiswa baru lulus?

Tentu saja perlu!

Pandai bernegosiasi artinya tidak menerima segala sesuatu dengan "mentah." Secara tidak langsung, seseorang yang pandai bernegosiasi akan lebih mudah mendapatkan apa yang diinginkan tanpa memperlihatkan unsur paksaan 😎

⤳ JIWA KOMPETENSI

Sebagai calon karyawan yang baik, maka kamu harus memberi kesan pertama yang hebat. Hal itu bisa ditunjukkan dengan desain CV yang menarik, keterampilan ekstra, pembawaan yang easy going atau kemampuan berkompetensi dan cara berpikir kreatif saat wawancara.

Ngomongin soal jiwa kompetensi, kamu bisa mulai mengoptimalkan kemampuan dengan upgrade minat dan bakat melalui aplikasi siap kerja, QuBisa.

Dipandu oleh tutor berpengalaman via aplikasi belajar online, kamu akan menemukan cara belajar efektif yang tepat agar proses asah skill lebih sempurna.

Salah satu kelas yang pernah aku ikuti adalah "Teknik Negosiasi dalam Berinteraksi."

cara meningkatkan personal branding
 

➤ Mengapa aku pilih kelas "Teknik Negosiasi dalam Berinteraksi"?

Sebagai seorang blogger yang kerap menerima tawaran kerja sama dengan berbagai macam syarat dan ketentuan, aku merasa... skill komunikasiku itu perlu diasah lagi.

Sebab kegiatan negosiasi biasanya terjadi ketika harga pada penawaran kerja sama tidak sesuai dengan rate card yang dimiliki oleh nara blog.

Nah, demi mencapai kata "deal," diperlukan diskusi yang baik dan komunikasi yang lancar agar diperoleh hasil memuaskan. 

Oleh sebab itu, aku memutuskan mengambil kursus online gratis di QuBisa agar kemampuan bernegosiasiku semakin mahir 😎

Kebetulan, ada berbagai macam tipe, strategy dan jenis diskusi yang bisa dipilih. Karena yang aku butuhkan adalah kursus komunikasi, maka dengan mantab aku mengikuti kelas belajar kilat bagi pemula.

➤ Apa saja yang aku dapat?

Terdiri dari 12 video berdurasi rata-rata sekitar  5 menit, topik yang ditawarkan pun beragam.

Tidak hanya diajarkan cara bernegosiasi yang baik dan benar, di aplikasi belajar online QuBisa, juga diajari mengenai proses kerja otak dan tips mengenali diri sebelum melakukan kegiatan negosiasi.

Seperti yang aku katakan sebelumnya, salah satu persiapan memasuki dunia kerja adalah dengan meningkatkan kemampuan dan memahami keinginan.

Dengan begitu, tingkat keberhasilan negosiasi pun bisa dimaksimalkan. Kemungkinan menjadi negosiator ulung juga bukan lagi khayalan 👌

Nah, agar memilki keahlian dalam bernegosiasi dan jago nego, maka perlu mengikuti berbagai macam pelatihan demi mengasal skill tersebut.

Dan benar saja, setelah mengikuti kursus gratis sekaligus microlearning di QuBisa, kini aku tidak perlu lagi merasa nggak enakan ketika menentukan rate card blog.

Dipandu menjadi negosiator handal rupanya membuatku lebih mudah berinteraksi dengan klien sehingga menghasilkan kesepakatan terbaik.

kursus online gratis


➤ Kenapa harus QuBisa?

Selain teknik negosiasi untuk kemudahan tawar-menawar rate card antara blogger dan calon klien, aku juga mengikuti kursus online gratis di Kelas Siap Kerja.

Masih berkaitan dengan kemampuan komunikasi, kali ini aku memilih cara belajar efektif "Part of Speech" oleh Titian Karya Nusantara.

⤷ COURSE DETAILS

Titian Karya Nusantara merupakan production house of video and photography di Jakarta yang dibentuk oleh kreator kreatif pada industri media.

Terdiri dari:

  • 41 menit durasi video
  • 1 materi bacaan
  • Akses seumur hidup
  • Akses via website dan mobile
  • Tes

Kursus ini memberikan penjelasan dan contoh penggunaan part of speech agar mudah dipahami.

Part of speech adalah 8 tipe kata dalam bahasa Inggris yang merujuk kepada kategori sesuai fungsinya, yaitu noun, pronoun, verb, adjective, adverb, preposition, conjunction dan interjection.

Part of speech juga sangat penting bagi seorang blogger terutama yang sudah merambah kancah internasional. Mendapat klien dari luar negeri berarti harus mampu berbahasa asing, minimal bahasa Inggris.

Maka dari itu aku memilih kursus ini guna kepentingan dan kelancaran komunikasi dengan klien luar negeri di kemudian hari.

Menariknya, kursus ini gratis, lho. Plus mendapat bonus poin hingga 180. Keren, kan? 😍

aplikasi belajar online

⤷ CARA DAFTAR

Cara daftar belajar gak ribet di QuBisa juga sangat mudah. Prosesnya pun cepat dan bisa langsung praktik.

Sesuai pengalaman, QuBisa juga menerapkan beberapa persyaratan sesuai konten kursus yang ditawarkan.

Pada part of speech, misalnya. Calon peserta harus sanggup menggunakan bahasa Inggris selama kursus sebelum memahami bentuk-bentuk tense.

Kan nggak lucu kalau mau belajar tense tapi pakai bahasa jawa. Yo nggak nyambung cak 😅

Berikut step by step yang harus kamu lalui jika ingin belajar gak ribet bersama QuBisa seperti aku 😉

Mulai, deh belajarnya 😎

⤷ BENEFIT

Konten kursus part of speech berisi 1 reading material berupa file PDF, 9 modul pelajaran berdurasi 37 menit dan 10 video pelajaran masing-masing berurasi 25 detik.

Oh, iya. Sebelum kelas benar-benar berakhir, instruktur akan melakukan penilaian melalui proses ujian yang telah dibagi menjadi dua bagian, yaitu pre-test dan post-test. Keduanya masing-masing berdurasi 2 menit.

Tenang, nggak perlu gugup, kok. Tes evaluasi yang akan diujikan tentu sudah sesuai standar pembelajaran. Sebab instruktur di QuBisa merupakan mentor terbaik dan berpengalaman di bidangnya.

Sebagai penutup, akan ada urutan peringkat prestasi yang bisa dilihat oleh peserta di bagian profil kursus. Semua peserta akan menduduki peringkat berdasarkan kemampuan selama belajar bareng di QuBisa.

Seru, kan?

Selain mahir bernegosiasi, berkat aplikasi siap kerja QuBisa, aku juga lebih paham dalam penerapan tense agar komunikasi dengan klien semakin lancar.

aplikasi siap kerja

Baca Juga: Tips Seru Work from Home Anti Mainstream Selama Social Distancing

Sebelum terjun kedalam dunia kerja, beberapa persiapan memang harus dilakukan. Salah satunya dengan cara meningkatkan personal branding, misalnya.

Bersama QuBisa, semua orang bisa lebih siap menghadapi tahap baru kehidupannya. Maka dari itu, yuk download QuBisa dan mulai lakukan persiapan memasuki dunia kerja agar menarik recruiter.

Kebetulan, QuBisa sedang mengadakan lomba blog yang berlangsung hingga 10 Desember 2021, lho. Hadiahnya lumayan banget untuk modal pengembangan karir. Ada 10 juta rupiah untuk belasan pemenang. Cara ikutannya, gampang, kok. Kamu hanya perlu mengikuti kursus online di QuBisa dan ceritakan pengalamanmu semenarik mungkin di blog.

Omong-omong, QuBisa juga sangat bermanfaat bagi full time blogger seperti ku. Mengikuti kursus negosiasi, microlearning dan berbagai macam kelas belajar kilat, nyatanya sangat berguna dalam mengasah keahlian negosiasi serta menjadikanku lebih jago nego hehe 😃

Nggak kecewa pokoknya belajar bareng QuBisa. Kemampuan bertambah, skill terasah, kerjaan melimpah. Alhamdulillah 😇

Have a great day everyone.

Sukses dan sehat selalu ya... cayooo 👊


75 comments:

  1. Negosiasi itu penting banget ya, bukan hanya buat para fresh graduated, bahkan pekerja senior, sampai di kehidupan sehari-hari tuh kita berurusan dengan negosiasi.
    Bahkan sebagai ibu aja, kita sering banget kudu pinter negosiasi dengan anak :D

    Keren sekarang ada Qubisa, jadi terbantukan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.... apalagi dengan anak kecil ya kak
      negosiasi untuk mendapat hasil yang memuaskan itu niscaya adalah "kerumitan"
      wkwk

      Delete
    2. Negosiasi sangat penting jangan dan harus sangat di perhatikan biar tidak menyesal kemudian

      Delete
  2. Qubisa bisa membantu upskilling dan reskilling agar bisa cepat bekerja, itu keren. Jadi pengen ikutan trainingnya Qubisa nih. Pengen juga soalnya upskilling dan reskilling, biar semakin terasah lagi keahlian kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus coba kak
      siapa tahu langsung percaya diri setelah upskilling
      kan keren

      Delete
  3. setuju banget Mbak Rien

    dulu ketika masih ngantor dan butuh staf baru, saya pasti ngecek skill nya

    karena itu wajib upskilling dan reskilling.

    apalagi sekarang mudah ya?

    Cukup mendaftar QuBisa untuk mendapaty skill yang dibutuhkan

    ReplyDelete
  4. setuju banget Mbak Elok, jangan puas dengan ijazah

    harus upskilling dan reskilling agar punya nilai lebih

    karena lulusan akademis banyak,

    harus upskilling dan reskilling agar punya value lebih

    ReplyDelete
  5. Ok banget nih tipsnya, emang benar buat fresh graduated pasti penting banget mengupgrade skill biar diterima kerja. Seneng ya ada QuBisa, bisa sekalian belajar lagi dan dapat ilmu baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, QuBisa juga bisa untuk kita-kita yang pengen upgrade kemampuan kok kak
      gak cuma fresh graduate aja sih

      Delete
  6. mantap, nih. jadi penasaran sama kursus negosiasinya. cari ah di QuBisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuuusss kak
      ada yang ratis dan berbayar kok
      feel free mau pilih yang mane aje

      Delete
  7. Kursus online gratis di QuBisa ternyata juga cocok untuk blogger, di antaranya untuk belajar dan meningkatkan skill berkomunikasi saat terjadi tawaran kerjasama ya mbak. Negosiasi itu memang butuh keterampilan. Dan itu ada ilmunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups, betul banget
      biar kesepatan yang dicapai memuaskan kedua belah pihak. makanya harus pinter nego hehe

      Delete
  8. Saya setuju dalam setiap kelas training di aplikasi QUBisa itu perlu memang ada pretest dan postest. Sehingga dengan postest sebagai penilaian akhir akan tergambar ada perubahan pada peserta training tidak setelah mereka mengikuti?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong
      supaya tutor tahu kemampuan kita, makanya diadakan dua kali exam
      sebelum dan sesudah kelas online gratis kak

      Delete
  9. iya, agar sukses di dunia kerja nggak hanya butuh pendidikan saja ya tetapi juga sklill yang mumpuni
    makanya skillnya di latih di Qubisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget kak
      karena dalam dunia kerja, kitaitu selalu dintuntut untuk upskill biar mampu bersaing dan gak kalah sama fresh graduate

      Delete
  10. Beragam persiapan mnuju sukses berkarir diantaranya tips diatas yaitu persiapan mental, skalipun ktrampilan telah memiliki pada seseorang

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul pak
      karena itu upskilling dan reskilling perlu terus dilakukan

      Delete
  11. Saya setuju banget dengan rangkaian kalimat ini "Untuk memasuki dunia kerja hal yang penting dilakukan adalah MENINGKATKAN KEMAMPUAN dan MEMAHAMI KEINGINAN" dan itu terhubung banget dengan quote yang disampaikan oleh Confucius. What we call a good job is something that we love. Kalau sudah mencintai apa yg kita kerjakan, halangan sebesar apapun pasti akan kita perjuangan.

    Nice writing Mbak. Artikel bagus untuk dibaca generasi-generasi yang memasuki dunia kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bermanfata ya kak
      makasih apresiasinya :)

      Delete
  12. Saya setuju sekali ini, Mbak. Saat akan memasuki dunia kerja, persiapan harus matang. Apalagi persaingan di dunia kerja itu sangat berat. Saat melamar kerja pun, kita sudah bersaing. Dan sejak itu sudah dinilai kemampuan apa saja yang kita miliki. Jadi memang perlu terus meningkatkan skill. Dan Syukurlah sekaranga da QuBisa. Banyak kursus keren yang bisa diikuti, termasuk webinar juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada juga microlearning yang bisa diikuti secara gratis, Pak
      available untuk semua kalangan

      Delete
  13. Ah, senang sekali ya di zaman now kita bisa kursus online untuk upgrade skill dan sebagainya sesuai minat dan kebutuhan. Di aplikasi Qubisa ini mana gratis pula, mau juga dong aku mencobanya. Ternyata di sana banyak berbagai pilihan kursus. Soal negosiasi di macam2 bidang, perlu itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gratis dan banyak pilihannya juga mbak
      jadi bisa sekalian menambah wawasan :)

      Delete
  14. personal branding diri ini harus kuat ya kak. bahkan membangunnya juga tidak instant. fresh graaduate kudu faham betul soal ini. dan gampilnya sekarang, bisa akses kemanapun butuh skill juga. dan semua itu bisa diakses melalui Qubisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups, selain nilai IP
      kemampuan dan bakat juga jadi pertimbangan perusahaan saat ini untuk rekrut karyawan baru kak

      Delete
  15. Baca ini jadi inget dulu lumayan susah melamar kerja. Harus menunggu waktu yang lumayan lama. Dan pastinya kompetensi harus selalu ditambah ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong
      dari proses melamar aja udah banyak saingannya
      apalagi nanti kalau udah beenran masuk kerja
      yakan?

      Delete
  16. Ah jadi inget pengalaman pertama saya saat kerja di kantor swasta, memasuki dunia kerja itu memang ada banyak tantangan. Tentunya ada banyak juga yang didapat, selain gaji dan juga pengalaman. Alangkah lebih baik memang sebelum masuk dunia kerja perlu mengasah skill penting dan pasti dibutuhkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju kak
      sekalian supaya ketika sudah benar-benar terjun kedalam dunia kerja, jiwa kompetensi sudah maksimal ya :)

      Delete
  17. Saya kadang susah bernegosiasi, saya dianggap terlalu murni nyales. padahal client gak mau seperti itu. pernah ditegur sama pimpinan sih. Sepertinya saya harus ikut qubisa nih agar bisa melakukan negosiasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehehe.... "sales" banget bahasa nya ya kak ^^

      Delete
  18. Ada banyak hal yang bisa dipelajari lewat aplikasi QuBisa ini yaa. Pokoknya gak ada alasan untuk gak belajar deh, asal ada akses internet, ya cuss aja! Balik lagi, kitanya mau apa nggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. exaclty kak
      tergantung niat dan keyakinan ya
      wkwk

      Delete
  19. Keren nih QuBisa bikin yang fresh graduate bisa siap kerja dengan materi2nya yang bernas.

    ReplyDelete
  20. makasih sahringnya, jadi inget masa2 dulu pertama kali kerja

    ReplyDelete
  21. Aku kemarin juga belajar di QuBisa nih mbaa, alhamdulillah seneng banget bisa dapat ilmu tentang public speaking gratisss, padahal biasanya biaya di luaran sampai 3jutaan huhu.

    ReplyDelete
  22. Ya ampun saya nyesek rasanya saat mau download QuBisa ini gagal lagi gagal lagi ternyata karena memori hp sudah tidak mencukupi... Duh nasib...
    Harus segera cari solusi nih biar bisa ikutan belajar di QuBisa juga

    ReplyDelete
  23. Lengkap banget tips memasuki dunia kerjanya. Terkadang pemula agak sungkan saat negosisai ini, ngalah dengan ikut aja dulu, tapi bikin hati gimana. Nah, di QuBisa bisa dipelajari ilmunya ya mba. Mantap banget.

    ReplyDelete
  24. Wah keren kelasnya nih mbak, negosiasi memang diperlukan dalam segala aspek kehidupan

    ReplyDelete
  25. Enaknya jadi Fresh Graduate jaman now karena bisa belajar banyak keterampilan baru melalui aplikasi QuBisa. Mana banyak yang gratis juga, mayan banget kan? Berasa dapat kuliah tambahan nih, jadi buat para fresh graduate perlu banget install aplikasi ini.

    ReplyDelete
  26. Banyak fresh graduate yang masih bingung cari kerja karena mereka sendiri belum mengetahui kemampuan dirinya. QuBisa bisa jadi jembatan bagi para fresh graduate untuk upskilling & reskilling kemampuannya

    ReplyDelete
  27. Negosiasi ini nampak mudah, tapi sebetulnya sulit mbak. Apalagi kalo kita gak tau tekniknya. Seru ya mbak jadi bisa tau dan belajar tentang teknik negosiasi. Nambah lagi deh ini satu skill baru berkat belajar di QuBisa

    ReplyDelete
  28. wah iya nih ilmu ngaruh banget sama kerjaan blogger, apalagi kalau berurusan ama yang namanya rate card yaa. wkwk.. negosiasi ini emang perlu bekal yaa biar mantap, keren kursusnya di aplikasi siap kerja qubisa nih ilmunya daging semua

    ReplyDelete
  29. Tips nya mantap nih buat yg baru lulus. Dunia kerja tuh gampang2 susah dijalani. Tapi klo ada aplikasi buat upskilling begini jadi lebih mudah ya menghadapi dunia kerja

    ReplyDelete
  30. ah iya, fresh graduate perlu ya untuk punya skill seperti ini
    jadi bisa makin pede menghadapi dunia kerja
    ah jadi pengen ikutan kursus online di Qubisa

    ReplyDelete
  31. wahs aya juga ikutan kelas banyak di QuBisa untuk upskilling dan reskilling kemampuan saya yang selama ini tidak dipakai, kelasnya banyak dan banyak gratisnya, sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  32. penting itu masalah mental, karena saat di dunia kerja mental sangat diuji. Bagaimana semua bisa berjalan belum tentu sesuai dengan keinginan kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampe pas baru di interview, udah gagal karena kena mental ya kak

      Delete
  33. Skill komunikasi emang penting banget ya dipelajari dan dimiliki terutama fresh graduate yang akan terjun ke dunia kerja. Buat yang sudah bekerja pun nggak ada ruginya untuk upskilling dan reskilling juga kan ya. Keren ada QuBisa sekarang yang mengadakan kursus online gratis.

    ReplyDelete
  34. Wah menarik nih kursus yang diikuti Mbak. Teknik negosiasi sepertinya gak hanya dibutuhkan dalam proses pekerjaan, tapi ibu rumah tangga pun butuh ilmunya nih. Ibu-ibu sering berhadapan dengan anak-anak yang selalu berusaha bernegosiasi dalam setiap aktivitas hariannya.

    ReplyDelete
  35. Dunia kerja memang amazing yaa...
    Banyak hal yang harus dengan cepat kita kuasai agar tidak ketinggalan dan tidak mengecewakan rekan satu tim.

    Komunikasi yang baik serta mempersiapkan skill apa saja yang harus dikuasai sebelum memasuki dunia kerja.

    ReplyDelete
  36. beneran deh seneng banget sama QuBisa ini. ngasih wadah buat belajar saat di mana aja dan kapan aja. sambil rebahan juga bisa. mana banyak pilihan topik pula :')

    ReplyDelete
  37. Zaman skr Yaa, mau IPK tinggi sekalipun, tapi ga ada skill yg mumpuni, kayaknya susah deh untuk bersaing :). Aku sendiri pas masih kantoran, tiap kali interview staff baru, aku ga cuma cek ijazah dan akademik mereka mba, tapi skill apa yg mereka bisa kasih unjuk 😊. Dan yang paling menonjol, pasti itu yg aku pilih.

    Skr mah enaaak Yaa, mau nambah knowledge,skill atau apapun, udah banyaaak bgt aplikasi belajar online. Bersyukur sih, tinggal pilih gratis ATO berbayar. Jadi kalo mau alasan ga ada waktu utk belajar, ga ada waktu utk pergi ke tempat kursus, kayaknya basi banget 😄. Semua serba online gini, apa2 dimudahin ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. say thanks to banget sama teknologi yang makin canggih ya kak
      jadi nya bisa upgrade diri kapan pun dan dimana pun:)

      Delete
  38. Aku bersyukur banget kenal sama aplikasi ini. Beberapa kali ikut kursusnya tema self love. Bener-bener nampol materinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, boleh dicoba tuh kak yang tema sel-love
      bisa bisa mengurangi kadang ke-insyekuran diri

      Delete
  39. Hwah pengen banget up grade bahasa inggrisku. Coba ah belajar di qubisa

    ReplyDelete
  40. Setelah membaca artikel ini mungkin saya berminat untuk bergabung dengan QuBisa apalagi ada kelas mengenai "Teknik Negosiasi dalam Berinteraksi".

    ReplyDelete
  41. Pernah ikut kelas gratisnya Qubisa dangan materi seputar cara membuat contact form 7 di WordPress dan akhirnya ku bisa.

    ReplyDelete
  42. Kalau saya sendiri masih bingung mau masuk dunia kerja.. alasannya karena kebiasaan sifat yang susah diatur plus sifat kerja sendiri. bahan cukup sulit saya nerima kerja tim.

    jadi saya malah fokus freelance, buat jasa bikin website atau jasa-jasa lainnya.

    ReplyDelete
  43. Seru juga ya menggunakan aplikasi Qubisa ini, aku jadi pengen donlot dan mengikuti microlearningnya juga.

    ReplyDelete
  44. Aih, baru tahu tentang Qubisa ini kayaknya cocok banget buat adek yang lagi nyari kerja. Makasi infonya ya mba

    ReplyDelete
  45. Skill negosiasi itu penting banget ga cuma buat fresh graduate. Apalagi nih kalo udah jadi.orang tua, negosiasi dengan anak bisa jadi cara biar ga pake marah-marah ke anak atau sampe keras secara fisik

    ReplyDelete
  46. Bener banget. "Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life", membuat kita bertenaga banget mengerjakan pekerjaan yang kita cintai.
    Menambah skill kerja memang bisa lewat QuBisa yang membantu banget.

    ReplyDelete
  47. Aku kemarin juga belajar di QuBisa nih mbaa, alhamdulillah seneng banget bisa dapat ilmu tentang public speaking gratisss, padahal biasanya biaya di luaran sampai 3jutaan huhu.

    ReplyDelete
  48. wah menarik sekali ya Qubisa, sangat bermanfaat untuk yang ingin masuk dunia kerja, tips nya juga bagus, terima kasih...

    ReplyDelete
  49. Setuju banget sama poin-poin yang disampaikan. Makasih juga informasi aplikasinya, sekarang zaman serba online gak ada alasan lagi buat ga belajar karena kesulitan akses atau kurangnya fasilitas :D

    ReplyDelete
  50. Wah keren ya QUbisa, mau coba ikut ecoursenya juga ah. Terima kasih ya Mbak atas reminder dan reviewnya

    ReplyDelete
  51. Saya 4 tahun berkecimbung di sunia kerja. Mengucapkan selanat datag para freshgrad

    ReplyDelete
  52. Bukan hanya dunia kerja, ilmu negosiasi ini emang bermanfaat banget untuk apapun. Karna relate banget sama aktifitas sehari2. Tapi suka jadi kendala terutama di dunia kerja. Otw, cek2 QuBisa. Semoga bisa mahir negosiasi.

    ReplyDelete
  53. Baru tau kalo ada aplikasi QuBisa yang bisa membantu saya untuk upgrade diri. Nice post, sukses terus kak.

    ReplyDelete
  54. Kalau udah punya rencana inginnya ke arah mana, maka tingkatkan skill itu harus. Jadi dapat mendukung sehingga makin siap untuk bekerja

    ReplyDelete
  55. Setuju banget! Apalagi yg upskilling itu, harus mau belajar banyak hal baru dan harus gak gampang cape juga sih 😅

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.