Backpackeran ke Jakarta? Berikut Tips & Trik nya!


Liburan Ke Jakarta ala Backpacker


"No place is ever as bad as they tell you it's going to be"

- Chuck Thompson -

Backpackeran ke Jakarta? Berikut Tips & Trik nya! - Liburan adalah salah satu cara terbaik untuk melepas penak dan menyegarkan kembali pikiran. Liburan tidak harus pergi ke tempat jauh atau mahal. Liburan bisa saja dilakukan dengan sederhana dengan orang tercinta. Ah, mungkin kalau kamu belum pernah ke Jakarta, kota yang akan segera menyandang status sebagai mantan Ibu Kota Negara ini cocok dijadikan destinasi wisata.

Atau kalau kamu ingin liburan hemat, bisa tuh, liburan ke Jakarta ala backpacker. Dengan berlibur ala backpacker, kamu bisa hemat berkali-kali lipat, loh. Kantong aman, pikiran pun segar 😍

PERSIAPAN LIBURAN KE JAKARTA


Untuk bisa sampai di Jakarta, cara nya mudah, sudah banyak itinerary maupun rute perjalanan yang bisa kamu sontek di internet. Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat akan memudahkan perjalanan mu hingga sampai ke Jakarta dengan bahagia.

Semuanya mudah, bisa dipelajari secara cepat dan instan hanya melalui ponsel yang ada dalam genggaman.

WISATA BACKPACKER JAKARTA


Liburan tidak melulu harus ke pantai dan gunung 'kan?

Liburan bisa juga dengan pergi ke tempat wisata bersejarah, taman bermain, eksplor tempat baru, hunting kuliner setempat maupun apa saja yang bisa memberi pengalaman baru.

Nah, supaya biaya liburan ke Jakarta sesuai dan tidak menguras dompet, sebaiknya nikmati waktu  dengan mengunjungi tempat wisata legendaris di Jakarta. Selain mendapat ilmu, biaya nya pun murah dan dijamin menyenangkan 😎

Berikut 5 destinasi wisata murah di Jakarta yang harus kamu coba :

1. MONAS


Museum Sejarah Nasional Indonesia
Museum Sejarah Nasional Indonesia by Wikipedia

Belum ke Jakarta, kalau belum menginjakkan kaki di Monumen Nasional Indonesia. Yups, Monas!

Selain sebagai landmark-nya kota Jakarta, Monas punya sejuta pesona yang harus kamu gali setibanya disana. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke Monas.

Misalnya, belajar sejarah dengan mengunjungi Museum Sejarah Nasional Indonesia. Letaknya tiga meter dibawah permukaan tanah. Di museum ini, kamu bisa menemukan 51 diorama sejarah Republik Indonesia dari masa prasejarah sampai masa orde baru.

Atau jika kamu bosan dengan sejarah karena akan selalu mengingatkan pada si dia #eh πŸ˜…, kamu bisa beralih ke puncak Monas dan menikmati pemandangan indah Jakarta dari ketinggian 115 meter menggunakan teropong. Wow, pasti keren!

2. TMII


Taman Mini Indonesia Indah
Image by Tirto.id
TMII adalah kepanjangan dari Taman Mini Indonesia Indah, merupakan tempat wisata budaya yang terletak di daerah Jakarta Timur.

Selain belajar sejarah, ada banyak wisata keren yang bisa dinikmati jika berkunjung ke TMII seperti wahana Istana Anak, wahana teater Keong Mas, wahana air, kereta gantung juga tersedia ruang VIP dan balkon untuk arena outbond, loh.

Oh iya, harga tiket masuk TMII pun cukup bersahabat, hanya Rp. 10.000 untuk tiket masuk utama, Rp, 1.000 untuk parkir sepeda, Rp. 10.000 untuk parkir motor, Rp. 15.000 untuk parkir mobil dan Rp. 35.000 untuk parkir bus dan truk.

3. KOTA TUA


Wisata Kota Tua Jakarta
Image by Pesona Travel
Oud Batavia atau Batavia Lama adalah nama lain dari Kota Tua Jakarta.
Dulunya, kota ini merupakan lokasi pusat perdagangan kawasan benua Asia. Namun, sejak Gubernur Jakarta, Ali Sadikin menetapkan Kota Tua sebagai situs warisan pada tahun 1972, kota ini berubah menjadi kota wisata.

Akan banyak keseruan yang bisa dijajal jika berkunjung ke Kota Tua Jakarta. Menikmati senja sambil bersepeda, duduk santai di pelataran Balai Kota Batavia atau hanya sekedar bercengkrama di sudut cafe Batavia.

Untuk sampai ke Wisata Kota Tua Jakarta, kamu hanya perlu mempelajari rute angkutan umum yang terhubung ke Kota Tua di wikipedia. Bisa mikrolet, metromini, kopaja maupun transjakarta.

4. TAMAN ISMAIL MARZUKI

Denah Taman Ismail Marzuki
Image by Trip Advisor
TIM atau yang lebih populer dengan nama Taman Ismail Marzuki adalah pusat kesenian dan kebudayaan yang terletak di daerah Jakarta Pusat.

Berbagai macam kesenian maupun kontemporer asli Indonesia dan luar negeri masih rajin digelar di TIM. Ada berbagai pertunjukan budaya seperti kesenian tari, wayang, puisi, drama, film dan musik.

Selain berbagai macam pertunjukan dan kesenian, TIM juga sudah dilengkapi dengan fasilitas keren seperti Galeri Cipta, teater kecil, bioskop, plaza maupun Gara Bakti budaya.

5. DUFAN


Harga Tiket Dufan Ancol 2019

Setelah eksplor Jakarta dan belajar sejarah, kini tiba saat nya memacu adrenalin di Dunia Fantasi Ancol, tempat wisata di Jakarta yang nggak ada matinya.

Dufan merupakan taman hiburan yang terletak di daerah Ancol, Jakarta Utara. Tempat ini pertama kali diresmikan pada 29 Agustus 1985. Selain sebagai pusat hiburan, Dufan juga dijadikan kawasan edutainment nya Indonesia, loh.

Nah, nama Dufan itu sendiri sebenarnya adalah nama maskot dari Dufan, yang tidak lain adalah Kera Bekantan.

Dengan wahana berteknologi tinggi, kita akan diajak "Keliling Dunia," Berfantasi mengelilingi Eropa, Amerika, Yunani, Asia termasuk Indonesia. Wowww!

Meski begitu, harga tiket masuk Dufan sekarang masih wajar, kok. Sekitar Rp. 200.000 setiap hari Senin - Jumat dan Rp. 295.000 setiap Sabtu, Minggu dan Hari Libur.

Kalau kamu ingin harga lebih murah, kamu bisa beli tiket Dufan di Ancol.com. Tapi ingat ya, semua harga tiket masuk masuk Dufan belum termasuk gerbang Ancol... hehe



HOTEL MURAH DI JAKARTA


Tips liburan murah ke Jakarta berikutnya adalah dengan mencari akomodasi penginapan yang murah meriah.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat, perihal akomodasi saat liburan bukan lagi masalah besar. Kini, sudah banyak perusahaan-perusahaan besar juga startup baru yang menawarkan harga hemat untuk menginap.

Jika zaman dulu menginap nyaman dengan fasilitas lengkap hanya mimpi atau paling tidak harus merogoh kocek lebih dalam sebab penginapan semacam itu hanya bisa ditemui di hotel berbintang, namun sekarang tidak lagi.

Menginap hemat dengan kisaran harga 100 ribuan bukanlah hoax. Itu pun dijamin dengan fasilitas lengkap seperti AC, TV, laundry, room service plus Wi-Fi πŸ™€

Seperti Kamar Keluarga misalnya. Sebuah startup properti Co-Living yang memiliki ekosistem terpadu dengan jaringan dan pelayanan lengkap di Indonesia.

Hanya dengan harga 100 ribuan, kamu bisa menginap nyaman tanpa takut kantong jebol 😍

Oh iya, selain hotel murah di Jakarta, Kamar Keluarga juga menyediakan layanan sewa kost murah di Jakarta, loh. Kebetulan banget, kan. Jalan-jalan sembari survey, siapa tahu nih, siapa tahu loh ya, kamu ada niat hijrah ke Ibu Kota gitu. Kamar Keluarga bisa jadi solusinya πŸ‘Œ

KEUNGGULAN KAMAR KELUARGA 


Dari sekian banyak pilihan akomodasi, kenapa pula persiapan liburan ke Jakarta harus diserahkan pada Kamar Keluarga?

Good question, guys.

Kamu benar, kenapa harus Kamar Keluarga? Padahal banyak hostel murah di Jakarta, banyak penginapan keren yang instagram-able, tapi, cuma Kamar Keluarga yang properti kamarnya milik sendiri. Selain itu, beberapa keunggulan Kamar Keluarga berikut mungkin bisa jadi pertimbangan kamu ketika memilih liburan ala backpacker ke Jakarta.

Kamar Keluarga Instagram
Image by Instagram Kamar Keluarga


  • Kamar Keluarga memiliki lebih dari 2000 kamar yang tersebar di 75 lokasi sekitar Jabodetabek
  • Kamar Keluarga telah melayani lebih dari 150.000 tamu
  • Harga menginap murah, sekitar 100 ribuan
  • Properti milik sendiri
  • Dilayani oleh karyawan sendiri
  • Punya aplikasi yang bisa diunduh via play store
  • Fasilitas kamar lengkap meliputi AC, TV, laundry, kamar mandi pribadi, layanan operator 24 jam, room service, rental mobil + sopirnya dan juga tak ketinggalan free wifi.

***



Selain Jakarta, sebenarnya Indonesia punya banyak tempat keren yang mungkin belum sempat kamu kunjungi. Sesekali cobalah pergi ke tempat baru yang belum banyak tersentuh kamera. Mencari surga tersembunyi pasti menyenangkan. Apalagi jika pergi nya bersama yang tersayang πŸ˜‡

Supaya liburan tetap nyaman dan menyenangkan, usahakan mencari akomodasi penginapan yang jaraknya terjangkau dan tidak jauh dengan tempat wisata terdekat ya. Apalagi kalau kamu sedang jalan-jalan sendiri di Jakarta atau liburan ala backpacker ke Jakarta. Wah, pasti lebih efisien jika menginap nya di Kamar Keluarga saja.

Backpackeran ke Jakarta? Berikut Tips & Trik nya! Backpackeran ke Jakarta? Berikut Tips & Trik nya! Reviewed by Heizyi on November 27, 2019 Rating: 5

14 comments:

  1. Yang bagian dufan... harganya mehong cyin.. sisanya nyaman dan ramah dikantong.... Monas dan tMII sich ikonnya Jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, padahal setelah nulis ini, pengen banget akutuh nyobain semua wahana yang ada di dufan πŸ˜…

      Delete
  2. Alhamdulillah semua lokasi wisata nya sudah saya kunjungi. Hanya untuk kamar keluarga jujur saya baru tahu nih. Murah meriah ya. Jadi pengen coba ah... Eh unduh dulu aplikasi nya ya?

    ReplyDelete
  3. Baru tahu ada Kamar Keluarga, jadi nambah lagi nih rekumendasi penginapan murah tapi oke. Kalau mau wisata murah bisa ke Gedung Candra Naya di Novotel Gadjah Mada, Glodok Mba. Itu rumah peninggalan Cina yang bagus dan antik banget. Bersih juga tempatnya dan gratis :) Boleh juga ke Taman Prasasti Mba, museum batu nisan yang terletak di Jl. Tanah Abang No.1. Unik banget dan berkesan. Selamat liburan Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah... makakasih rekomendasi mbak :) Noted!

      Delete
  4. Saya juga kalau nginap di luar kota pasti milih hotel 100 ribuan yang jaringannya banyak hehe. Terima kasih informasi backpackernya Mba sangat membantu

    ReplyDelete
  5. Ada satu lagi kak wisata edukasi yang belum masuk yaitu ke Perpustakaan Nasional RI. Sayang soalnya kalau udah ke monas tapi gak mampir ke seberangnya 😁

    ReplyDelete
  6. Aku baru tau banget ada jasa booking hotel namanya Kamar Keluarga hehe aku taunya OYO sama RedDoorz yang punya sewaan hotel murah 10ribuan.. Cobain museum tour aja mba di Jkt karena banyak bgt museum gratis dan bagus tapi ada juga yg bayar cuma 2000 sampe 5ribu tapi bagus bgt museumnya seperti museum gajah atau museum nasional

    ReplyDelete
  7. Kamar keluarga ini memang cocok banget buat para backpakeran ya.. simpel dan harganya juga terjangkau.. tetep bisa menikmati kota jakarta dengan penginapan yang ngga kalah dari hotel berbintang ya..

    ReplyDelete
  8. Wah, sepertinya asik nih mbak. Btw, tiket masuk ke Dufan kok mahal amat ya mbak😭😭. Disini tempat wisata yang tiket masuknya 75-100ribuan aja udah dianggap paling mahal😭😭

    ReplyDelete
  9. Tempat favoritku kota tua dan Dufan. Kota tua keren buat mengetahui sejarah dan eksis di medsos. Dufan seru banget buat main-main bareng

    ReplyDelete
  10. Menarik ini Kamar Keluarga murah juga yah, kalau ke Jakarta kayaknya bisa nih rekomendasi kamar keluarganya daripada hotel muahal :D

    ReplyDelete
  11. Waaah baru tau ada Kamar Keluarga. Bisa lebih hemat karena harga lebih terjangkau ya. Apalagi lokasinya dekat dengan tempat-tempat kece di Jakarta :)

    ReplyDelete
  12. baru denger tentang Kamar Keluarga. Btw jadi salah fokus, sekarang TIM bangunannya jd keren kayak di foto itu yah? hehehe

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys πŸ’™

Powered by Blogger.