9 Inpirasi Outfit Tampil Gaya Rayakan Lebaran di Rumah Saja


outfit lebaran


"The joy of dressing is an art."

- John Galliano -


9 Inpirasi Outfit Tampil Gaya Rayakan Lebaran di Rumah Saja - Sekalipun perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini terhalang pandemi, kamu tetap bisa bersilaturahmi dengan memberikan penampilan terbaik, lho.

Gunakan busana lebaran favorit untuk merayakan hari kemenangan nanti. Aplikasikan juga makeup senada outfit untuk mempermanis penampilan di hari yang fitri.

Berikut inspirasi baju lebaran untuk kamu yang dirumah aja :)

1| LONG DRESS


outfit lebaran 2020
Image by Hijup


Long dress. Baju lebaran timeless ini selalu jadi primado nya kaum hawa untuk tampil cantik ketika lebaran. Selain nyaman dan pasti menutup aurat, memakai long dress menjadi tradisi di sebagian daerah Indonesia lho.

Bagi si tomboy yang hampir tidak memiliki koleksi "rok" di dalam wardrobe nya, mungkin Hari Raya adalah waktu yang tepat untuk appear different.

2| CELANA KULOT


outfit lebaran 2020
Image by Hijup.com


Lebaran bisa dikatakan adalah hari yang sibuk bagi semua yang merayakan. Dari subuh hingga petang. Seakan energi tak pernah habis untuk selalu bergerak kesana kemari menyambut tamu atau sekadar tetangga yang singgah bersilaturahmi.

Untuk itu, celana kulot bisa jadi solusi terbaik bagi kamu yang aktif bergerak. Nggak ribet dan nggak bikin gerah.

3| HIJAB INSTAN


outfit lebaran 2020
Image by Hijup


Beberapa wanita biasa nya lebih suka memakai hijab instan dalam situasi-situasi tertentu. Alasannya beragam; tidak terbiasa, jilbab segi empat yang mletot-mletot, takut kena jarum, nggak punya peniti  atau alasan paling klise, yaitu, ribet... hehe

No need to worry, kamu tetap bisa tampil maksimal dengan hijab instant. Tinggal pakai dan cekrek... jadi deh foto ootd hijab nya. So simple kan girls ^^


4| ROK PLISKET


outfit lebaran 2020
Image by Womantalk.com


Ini nih, outfit yang sedang trend saat ini. Rok plisket!

Selain lucu, motif nya juga bermacam-macam, jadi mudah untuk dipadu-padankan dengan berbagai busana lebaran.

Supaya mix and match nya makin seru, coba deh sontek gaya outfit lebaran ala selebgram. Siapa tahu kamu bakal dapat inspirasi outfit lebaran ala kamu sendiri.

5| KHIMAR SYAR'I


outfit lebaran 2020
Image by Hijabtuts


Nah, selain hijab instan, khimar syar'i juga bisa jadi penolong bagi kamu yang nggak suka ribet. Tinggal slup dan selesai. Udah, gitu aja!

Oh iya, khimar syar'i ini bisa kamu padukan dengan long dress atau outfit sejenis rok lainnya, lho.

6| KEMEJA

outfit lebaran 2020
Image by Pexels.com


Siapa bilang kemeja itu adalah outfit lebaran pria? Nggak dong. Cewek juga boleh pakai kemeja sekali pun itu Hari Raya. Bebas, yang penting tetap sopan.

Kamu bisa memadunya dengan celana kulot atau sejenis palazzo. Kemeja nya juga bisa yang tunik gitu. Lagi musim 'kan?


7| BLUS SIMPEL


outfit lebaran 2020
Image by Hijup.com


Oke, baju lebaran 2020 yang bisa jadi pilihan ootd selanjutnya adalah Blus. Selain simpel dan nyaman digunakan selama lebaran di rumah, blus juga termasuk outfit yang mudah dipadu-padankan. Bisa dengan rok, celana atau bahkan outer.

Lengkapi juga penampilan mu dengan aksesoris favorit. So stylish.

8| OUTWEAR


outfit lebaran 2020
Image by Allthingshair.com


Tampil stylish namun praktis? Bisa kok!

Coba kenakan outer dengan dalaman atau long dress motif polos. Kamu juga bisa mix and match outer dengan celana berwarna gelap. Casual but trendy, right?

9| PAKAIAN SERBA PUTIH


outfit lebaran 2020
Image by Tinkerlust.com


Lebaran identik dengan warna putih, sebab melambangkan kesucian dan kebersihan. Begitu pula filosofi tentang Hari Raya, kembali ke fitri.

Itu sebabnya all in white clothes bisa jadi brand ootd lebaran keluarga.

Karena putih adalah warna netral, maka kamu bisa memadu-padankan dengan scarf warna favoritmu. Perfect!


***


Hari Raya di rumah saja bukan berarti nggak bahagia 'kan? Kamu tetap bisa rayakan kemenangan dengan tampil maksimal. Padu pada  outfit lebaran favorit, membuat menu lebaran, mengisi stoples dengan kue khas lebaran, bersilaturahmi dengan keluarga walaupun hanya dalam jaringan.

Dengan begitu, makna lebaran tetap kamu dapatkan. Walau tidak seriuh tahun-tahun sebelumnya. Apa salah nya tetap stay at home demi kebaikan bersama?

So, Haengboghan Aideu Mubalakeu teman-teman. Mohon maaf lahir dan batin ya 🙏

35 comments:

  1. Outfit terakhir yang serba putih seringkali aku lihat di kebanyakan orang. Pas aku merayakan lebaran di kampung hampir mayoritas semua saudara mengenakan serba putih, dan saat foto bareng jadi kompak serba putih gituuu hehe!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, warna putih ini kaya seragam yg nggak disengaja mbak... hehe

      rencananya, lebaran nanti aku sekeluarga juga mau remake busana putih, gak all in white juga sih, palingan warna kerudung nya aja yg pink 😎

      Delete
  2. celana kulotnya keren nih

    ReplyDelete
  3. Aku share ke istri ah buat rekomendasi outfit saat lebaran. Dia sih orangnya ga neko-neko. Tapi kalau mau tampil berbeda dikit spt rekomendasi di atas ini sih aku oke2 aja. Toh semua biar cantik dan menarik di hadapan gw, keluarga dan masyarakat sekitar. Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, boleh kak
      Semoga istrinya suka sama artikel ini, ya :)

      Delete
  4. Kalau saya lebih tertarik dengan gaya simple seperti kemeja atau outers, biar sederhana tapi tetep kece kan ya. Tidak hanya sebagai baju lebaran tapi juga dipakai untuk aktivitas lainnya.

    ReplyDelete
  5. Salah satu yang paling khas sebelum lebaran, nyiapin outfit dlu hhhha. Saya termasuk tipikal yang pake model baju apa aja yg penting terasa nyaman. Tapi menarik jg dicoba beberapa referensinya

    ReplyDelete
  6. Meski lebaran di tengah pandemi, penampilan mesti tetap yang terbaik dan bersih, nggak mesti baru juga sih, yang penting terlihat pantas. Outfit yang direkomendasikan oke juga nih buat lebaran nanti. Siapa tau cocok buat istri saya nih.

    ReplyDelete
  7. Celana kulot dan rok plisket ini lagi ngetrend banget. Dipakai simple dan nyaman. Cocok juga buat lebaran di rumah aja.

    ReplyDelete
  8. Sudah ada gambaran nih buat lebaran mau pake baji apa, dari sekarang kudu hunting di online shop. masih 9 hari lagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada waktu buat nunggu kurir di depan pintu sambil teriak, "PAKEEEEET."

      Delete
  9. aku nanti antara pengin pakai long dress atau celana kulot yang lebih bebas, terus pengin sih sebenernya pakai plisket tapi takut.....pasaran hahaha. sebenernya sih bisa mulai cari inspo OOTD gitu yak, yang penting bahan nyaman dipakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, plisket lagi musim tuh mbak.
      bisa juga sih cari ide di instagram atau pinterest

      Delete
  10. Keceh nih, Mbak. Jadi teman-teman sudah ada panduan outfit pas lebaran nanti yang bisa disesuaikan dengan gaya dna kepribadian masing-masing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong. Hari Kemenangan kan ahrus disambut dengan suka cita, pak ^^

      Delete
  11. Gamis, dan pakaian yang serba putih jadi andalan daku juga karena simple pakainya

    ReplyDelete
  12. banyak juga ya trend outfit lebarannya


    hmm aku pakai apa ya mbak nanti pas lebaran
    aku nggak nyiapin outfit lebaran
    palingan juga ntar nunggu ibu, ibu maunya pakai apa, lalu aku tinggal ngikutin pakai baju dengan warna yang senada, hahaaha

    ReplyDelete
  13. Kalau di rumahnya ramai, pake long dress plus hijab instant emang perpaduan klop deh, atau pakai kulot juga cakep bisa bebas wara wiri ;)

    ReplyDelete
  14. Desainnya lucu-lucu semua. Aku milih kulot atau rok plisket deh. Bisa bebas bergerak tapi tetap feminin. Tinggal kombinasi kerudungnya nih...

    ReplyDelete
  15. Mantul rekomendasi outfitnya kak, bagus" semua

    ReplyDelete
  16. Masih setia sama long dress mba. Enakan dipakai dan simple banget nggak pakai ribet. Hehehe

    ReplyDelete
  17. Kalo lebaran di rumah aja, aku senengnya pake long dress, biar foto-foto lebarannya cakep hihi. Tapi kalo buat silahturahmi (dulu sebelum pandemi), senengnya pake tunik set + celana, ringkes tapi tetap manis.

    ReplyDelete
  18. Celana kulot dipadu dengan kemeja itu adalah style andalanku untuk setiap momen, termasuk lebaran. Tahun ini emang lagi booming banget ya rok plisket. Tapi emang senyaman itu pakai rok plisket. aku suka.

    ReplyDelete
  19. Outfitnya kece-kece, Mbak. Saya sukanya yang simpel dan nyaman. Ingin juga sih, sesekali ikut pakai yang lagi ngetrend seperti celana kulot dan rok plisket.

    ReplyDelete
  20. Outfit lebarannya keren-keren tinggal pilih yang sesuai dengan kita aja ya. Walaupun di rumah aja tetap bisa bergaya dengan outfit favorit

    ReplyDelete
  21. Lebaran tahun ini karena di rumah aja dan nggak terima tamu sepertinya akan pakai baju sehari-hari aja, hehehe. Tapi abis baca ini kok jadi pengen nyiapin outfit agak kece ya. Pakai kulot dan blus simpel kayanya bisa menceriakan suasana lebaran nih.

    ReplyDelete
  22. Aku lagi seneng pakai rok plisket sama kulot yang dipadupadankan dengan tunik panjang gitu. Meski lebaran di rumah aja, tetep lah ya tampil kece. Biar kalau ada virtual family gathering tetap kelihatan seger dan nggak klumus hehe.

    ReplyDelete
  23. Bagi si tomboy yang hampir tidak memiliki koleksi "rok" di dalam wardrobe nya, mungkin Hari Raya adalah waktu yang tepat untuk appear different.

    Hihihi...gua banget jaman mahasiswi, sekarang

    daster is the best

    ReplyDelete
  24. Artha Nugraha Jonar5/05/2021

    Outfitnya keren-keren nih dan modis banget. Meski mungkin terbatas bertemu dengan teman dan saudara,tasanya ok juga jika bisa siapkan outfit yang terbaik selama lebaran ini.

    ReplyDelete
  25. Long dress jadi andalan aku banget. Soalnya simple. Apalagi aku sekarang udah punya 2 anak yang masih balita, hehe.

    ReplyDelete
  26. Seperti tahun lalu, Lebaran kali ini sepertinya akan di rumah aja. Paling video call-an sama keluarga yang di luar kota. Malah nggak kepikiran nyiapin outfit khusus. Kerudung aja kali ya yang cantik, karena yang keliatan pas video call kan paling kerundung :D

    ReplyDelete
  27. Karena ga bisa ke mana-mana, desain simpel sih yang asyik, Kak. Nomor 5 tuh kayaknya pas buat istriku, pengin beli hehe. warnanya bikin semangat biar tetap semangat cari rezeki walau pandemi dan ga bisa ke mana-mana.

    ReplyDelete
  28. Kalau saya teuteup longdress alias gamis untuk outfit dan nggak perlu beli tiap tahun, bisa pakai gamis yang ada

    ReplyDelete
  29. Apa pun jenis pakaian yang dipakai, pastikan nyaman
    Apalagi lebaran tidak pulang, pastikan aman juga dipakai di rumah seharian
    Seola-olah menanti tamu berdatangan

    ReplyDelete
  30. Lebaran tahun ini kayaknya pengen pake outer deh. Kalo nggak ya long dress. Btw yg rok plisket aku jadi salfok sama gambar atasannya kok lucu, hihi.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.