Laptop Minimalis, Zenbook 14 OLED UX3405


laptop paling tipis

 
"Kemajuan teknologi seperti kapak di tangan seorang penjahat patologis."
 
- Albert Einstein -
 
Halo ASUS lovers, kabar gembira buat kamu nih. ASUS baru saja merilis seri terbaru dari Zenbook, yaitu ASUS Zenbook 14 OLED UX3405. Di mana produk satu ini diklaim merupakan laptop paling tipis yang dimiliki ASUS saat ini. Dari segi penampilan, laptop ini punya desain yang minimalis, namun tidak menghilangkan kesan mewah dan elegan yang dihadirkan. Apalagi produk laptop ini memang menyasar kalangan menengah ke atas sehingga menghadirkan produk laptop premium untuk menangani berbagai pekerjaan profesional.
 
Nah, bagi kamu yang penasaran dengan produk laptop ASUS ini, berikut aku spill keunggulan-keunggulan dari Zenbook 14 OLED UX3405, ya. Cekidot 👌
 
Spesifikasi ASUS Zenbook 14 OLED UX3405
 
 

1| Desain Minimalis


Sudah disebutkan sebelumnya, bahwa laptop ini memang punya desain minimalis. Hal ini terlihat paling mencolok dari desain punggung layar yang dibuat minimalis di mana kamu hanya akan menemukan tampilan logo ASUS yang dibuat seperti pentagram. Logonya sendiri terlihat berada di pojok kiri bawah dengan tulisan kecil ASUS saja. Sementara itu untuk ketebalannya sendiri 1,49 cm sehingga disebut merupakan laptop yang sangat tipis jadi praktis dibawa ke mana saja.

Untuk ukuran panjangnya 31,2 cm dengan lebar 22 cm. Bobot laptop saja 1,28 kg dengan ukuran charger 220 gram sehingga total keseluruhan bobotnya 1,5 kg. Charger laptop sudah punya fitur fast charging untuk pengecasan lebih cepat dan didukung dengan konektor USB Type C. Jadi, sekalipun waktu yang dipunya tidak banyak, namun daya laptop ini dapat terisi penuh dengan waktu cepat.

Baca Juga: ASUS Zenbook DUO (UX8406), Laptop Layar Ganda Terbaik Untuk Penulis

 

2| Layar Panel OLED


Untuk bagian bawahnya sendiri sudah mendukung panel OLED. Di mana panel ini sendiri menghadirkan penampilan gambar layar yang lebih hidup dan bisa menyala dengan warna sesuai sinyal yang diterima. Layarnya memiliki ukuran 14 inci dengan resolusi 2880 X 1800 pixel dengan aspek rasio 16:10.

Laptop paling tipis ini juga punya fitur refresh rate seperti pada smartphone dengan 120 Hz dan response time 0.2 MS. Tingkat kecerahan layarnya mencapai 400 nits pada mode SDR sedangkan 600 nits pada mode HDR dengan Color Gamut 100% DCI-P3.

Layarnya sangat nyaman untuk berbagai kegiatan seperti nonton film, melakukan editing video dan gambar juga melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan desain grafis. Serta layarnya sudah punya fitur touchscreen yang juga sudah mendukung penggunaan Stylus namun wajib dibeli secara terpisah, karena tidak disertakan untuk versi penjualan di Indonesia. Layarnya juga sudah didukung dengan pelindung lapisan Corning Gorilla Glass NBT serta bisa diputar 180 derajat.

Baca Juga: Maksimalkan Kreativitas Tanpa Batas Bersama ASUS VivobookS14 S433

 

3| Performa yang Mengagumkan


Sementara untuk performa laptop ini, hadir dengan prosesor Intel Core Ultra 7 terbaru sehingga kamu bisa bayangkan bagaimana bagusnya performa dari laptop paling tipis ini dan juga bisa lebih hemat daya karena dukungan prosesornya. Laptop ini juga didukung dengan sistem operasi Windows 11 Home.

Dengan sistem operasi terkini, kinerja laptop jadi kenceng sehingga pekerjaan akan cepat selesai dengan ASUS Zenbook 14 OLED UX3405. Apalagi prosesornya sudah terintegrasi dengan aplikasi berbasis AI. Plus didukung pula dengan penyimpanan SSD 1 TB dan RAM sebesar 32 GB dengan koneksi jaringan wi-fi 6E, semua pekerjaan benar-benar akan jauh lebih cepat selesainya.

4| Mendukung ErgoSense Keyboard


Untuk kebutuhan pengguna yang sering mengetik berbagai naskah atau dokumen, laptop ini dilengkapi dengan ErgoSense Keyboard. Di mana bagian tombolnya sudah diberi cekungan sedalam 0,3 mm agar mengetik lebih mudah dan jari kamu tidak mudah meleset. Sementara untuk Travel Distance-nya ada di 1,4 mm,  cukup dalam untuk laptop dengan ketebalan yang minim.


Tombol keyboard-nya juga sangat menarik karena tidak berisik alias hening saat digunakan mengetik. Sangat pas digunakan untuk para penulis yang suka work from cafe guna mencari inspirasi sebab kegiatan mengetik tidak akan mengganggu orang-orang di sekitar dengan bunyi suara papan keyboardnya saat disentuh. Sudah didukung pula dengan fitur Backlit yang bisa kamu ubah tingkat kecerahan warnanya dengan 3 mode.

5| Sistem Pendingin Jagoan


Tidak perlu takut laptop ini mudah panas karena untuk sistem pendinginnya juga terbilang bagus. Terdapat sistem pendingin dengan satu Heatpipe dan satu kipas. Sementara itu untuk lubang pembuangan udara panasnya ada dua, satu mengarah ke belakang menuju engsel layar dan ke arah kiri. Jadi tidak perlu bingung ketika menggunakan Laptop ini berjam-jam akan tingkat suhu panasnya yang tinggi.

Baca Juga: This is My Journey to Professionalism With The World's Smalles ASUS Notebook

Dari berbagai keunggulan yang ditawarkan tersebut, ASUS lovers tentu harus memilikinya sebagai "alat tempur" baru. Namun jika masih penasaran dan ingin mengulik lebih dalam keunggulan lain dari laptop ini, pastikan kamu beli laptop ini di toko resmi ASUS, ya. Kamu bisa mendapatkan produk original di toko resmi ASUS, baik beli secara online maupun offline 👌

Referensi:

  • https://www.jagatreview.com/2024/03/review-asus-zenbook-14-oled-ux3405/2/
  • https://www.sukabumiupdate.com/komputer/135839/9-fakta-menarik-asus-zenbook-14-oled-ux3405
  • https://www.asus.com/id/laptops/for-home/zenbook/asus-zenbook-14-oled-ux3405/
  • https://www.blibli.com/friends/blog/review-asus-zenbook-14-oled-02

No comments:

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.