RAINBOW: Solusi Alis Cantik Untuk Wajah Makin Sempurna


jasa sulam alis

"Kecantikan tidak hanya sedalam kulit, tetapi masuk ke dalam tulang."
- Anonim -

RAINBOW: Solusi Alis Cantik Untuk Wajah Makin Sempurna - Apakah kamu merasa kurang percaya diri dengan alis yang dimiliki? Sehingga hampir setiap hari merasa harus merapikan dan memperbaiki bentuk alis agar tampil lebih cantik dan menarik. Nah saat ini ada cara yang lebih mudah dan praktis untuk mendapatkan bentuk alis yang menawan tanpa harus kerepotan setiap hari membentuknya, yaitu dengan menggunakan layanan jasa sulam alis. 

Ketahui Hal Penting Sebelum Lakukan Prosedur Sulam Alis

Prosedur sulam alis dilakukan bukan dengan memasukkan benang ke dalam kulit wajah seperti namanya. Melainkan untuk memasukkan tinta ke dalam kulit wajah sehingga bisa memiliki bentuk dan warna yang sempurna sesuai keinginan pemiliknya. Lalu apa saja hal penting yang harus diketahui sebelum melakukan prosedur sulam alis?

layanan jasa sulam alis
Before After SA HYBRID (collage landscape)
 

 1. Dilakukan oleh ahli kecantikan yang memiliki lisensi

Bahwa melakukan prosedur sulam alis hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah ahli di bidangnya. Seperti tenaga kecantikan yang sudah profesional, ahli kecantikan berlisensi khusus dan lain sebagainya yang memang sudah mempelajari prosedur sulam alis dengan legal sebagaimana yang dimiliki oleh layanan sulam alis di Rainbrow.

Maka dari itu, demi keamanan dan kenyamanan sebaiknya memilih melakukan sulam alis hanya di tempat yang terpercaya sehingga terhindar dari efek sulam alis dan tidak beresiko terhadap kesehatan kulit wajah.

Baca Juga: Perawatan Kulit Alami Menggunakan Skincare Berprobiotik

 2. Tujuan sulam alis

Sulam alis sebenarnya bertujuan untuk mendapatkan bentuk alis yang menarik dan sesuai dengan garis wajah. Tenaga terapis sulam alis akan menggambar alis terlebih dahulu sampai mendapatkan bentuk yang sesuai dengan yang inginkan. Barulah setelah itu akan dilakukan prosedur sulam alis yang sesungguhnya untuk merapikan, mengubah bentuk, mempertegas garis hingga membuat warnanya menjadi lebih tebal.

 3. Metode sulam alis

FYI, cara sulam alis itu terdiri dari dua jenis yaitu metode microblading yang menggunakan alat dengan bentuk pisau kecil yang halus dan metode micropigmentation dengan menggunakan mesin jarum sebagai alat yang digunakannya.

 4. Pemberian anestesi

Prosedur sulam alis akan melibatkan adanya pemberian goresan dengan menggunakan jarum atau pisau kecil untuk memasukkan pigmen warna ke dalam kulit alis. Untuk mengurangi rasa sakit yang dialami, pihak jasa sulam alis akan memakaikan produk anestesi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Dan setelah anestesi hilang, barulah rasa sakit akibat proses tersebut akan dirasakan kurang lebih selama 5 hingga 7 hari lamanya.

5. Boleh terkena air

Beberapa layanan jasa sulam alis memiliki aturan agar supaya area yang disulam tidak boleh terkena air terlebih dahulu selama kurang lebih 7 hari. Namun berbeda halnya jika Anda melakukan sulam alis di jasa sulam alis Rainbrow. Karena hasil sulam alis di Rainbow dijamin tetap aman meski terkena air sekalipun.

Jika kamu penasaran, boleh kok mencari tahu informasi perawatan pasca sulam alis, dimana untuk hari pertama setelah sulam alis dilakukan, biasanya akan disarankan untuk mencuci alis menggunakan shampoo dari Rainbrow. Paket shampo bisa kamu dapatkan setelah prosedur sulam alis dilakukan.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit dengan Aurora Saffron Collagen

efek samping sulam alis
 

 6. Sulam alis berbeda dengan tato alis

Banyak yang menyamakan antara prosedur sulam alis dengan tato alis karena sekilas memang terlihat sama. Padahal kedua perawatan alis tersebut cukup berbeda.

Bahwa sulam alis dilakukan dengan memberikan pigmen warna pada area kulit bagian alis sehingga memiliki bentuk dan warna yang lebih bagus sekaligus terlihat lebih natural yang umumnya hanya bisa bertahan sekitar maksimal 2 tahun saja. Sedangkan untuk tato alis adalah sebuah metode yang digunakan untuk membuat sebuah goresan di kulit yang membuatnya lebih permanen namun terlihat tak alami.

Salah satu jasa sulam alis kecantikan yang terkenal saat ini adalah sulam alis Rainbrow. Dikenal memiliki kualitas sulam alis yang bagus, terlihat lebih natural sekaligus dikerjakan dengan memperhatikan standar keamanan serta kualitas membuat jasa ini pun banyak diminati kalangan wanita. Berikut adalah beberapa prosedur yang dilakukan oleh layanan jasa sulam alis Rainbrow untuk pelanggan setianya.

↬ Melakukan pemberian anestesi

Segera setelah gambar pola alis disetujui untuk menjadi pola alis untuk disulam, kemudian terapis akan memakaikan anestesi pada pelanggan untuk membantu mengurangi rasa sakit yang terasa saat prosedur sulam alis dilakukan. Namun ada juga jasa sulam alis natural yang tidak menggunakan anestesi dengan alasan prosedur yang dilakukan tak menimbulkan rasa sakit sama sekali.

↬ Membuat pola bentuk alis

Prosedur yang pertama adalah dengan membuat pola dan bentuk dari alis yang akan disulam terlebih dahulu. Dalam tahapan ini bagian terapis akan merapihkan bentuk alis terlebih dahulu kemudian membuat gambar pola dengan menggunakan pensil alis. Setelah selesai, pola tersebut akan dikonfirmasikan pada pihak klien untuk memberikan persetujuannya menggunakan pola tersebut atau mengubahnya sesuai keinginan pelanggan.

Baca Juga: Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

↬ Melakukan prosedur sulam alis

Setelah anestesi dilakukan, dengan segera terapis sulam alis akan melakukan tahapan sulam alis. Diantaranya dengan membuat beberapa goresan kecil di kulit bagian alis memakai pisau halus dengan tujuan untuk memasukkan pigmen warna alis yang diinginkan. Pada tahapan ini terapis di jasa sulam alis Rainbrow akan menggunakan pisau dan peralatan yang baru untuk meminimalisir terjadinya infeksi atau penularan penyakit akibat penggunaan alat yang digunakan bersama.

Pihak terapis juga akan memberikan kenyamanan pada pelanggan dengan menunjukkan bahwa semua proses dilakukan dengan hati-hati dan terjaga kehigienisannya. 

↬ Pengelupasan dan pengurangan warna

Setiap sulam alis tentunya memiliki performa yang berbeda-beda. Untuk prosedur sulam alis yang dilakukan oleh layanan jasa sulam alis Rainbrow ini sudah disampaikan akan ada proses pengelupasan yang terjadi ketika hari ke 7 dari prosedur sulam alis dilakukan. Setelah proses pengelupasan terjadi, maka warna alis akan terlihat berkurang hingga sekitar 25 sampai 40 persen banyaknya karena sudah terjadi penyerapan pigmen tinta sulam alis ke dalam kulit alis.

Dan perlu Anda ketahui bahwa tingkat kepudaran dan menurunnya warna dari sulam alis tergantung dari jenis kulit yang dimiliki oleh pelanggan. Ada yang memiliki kulit yang mendukung sulam alis sehingga terlihat bagus lebih lama, namun ada juga yang bisa membuat pigmen warna dalam sulam alis cepat memudar dan hilang meski baru dipakai 1 tahun.

↬ Layanan retouch

Setelah selesai melakukan prosedur sulam alis, akan diberitahukan untuk kembali dalam kurun waktu tertentu dalam rangka melakukan retouch yang menjadi bagian dari layanan sulam alis yang dilakukan. Tujuan dari dilakukannya retouch itu sendiri adalah untuk mengembalikan bagian sulam alis yang warnanya memudar atau berkurang, lebih mencerahkan, memberikan pengulangan jika ada hasil sulam alis hilang, menyempurnakan hasil sulam alis natural atau untuk membuat bagian alis yang terlihat berbeda menjadi terlihat sama.

Retouch sendiri biasanya dilakukan setelah prosedur sulam alis dilakukan selama satu bulan yang dikarenakan kulit normal memiliki jangka waktu sekitar 28 hari setelah sulam alis dilakukan. Hindari untuk melakukan retouch sebelum waktunya karena bisa menyebabkan akibat yang fatal seperti munculnya keloid atau keluarnya darah dalam jumlah banyak karena goresan masih sangat baru.

sulam alis natural
  

↬ Adakah peringatan penting untuk pelanggan sulam alis?

Karena sulam alis merupakan prosedur yang bisa menyebabkan luka di kulit wajah, maka pelanggan harus benar-benar bisa menuruti dan menjaga apa saja yang dilarang serta dianjurkan oleh pihak jasa sulam alis. Hal itu menjadi sangat penting karena akan menentukan keberhasilan sulam alis yang dilakukan sekaligus menentukan apakah hasil sulaman bisa bertahan lama atau tidak.

Karena itu, percayakan sulam alis pada jasa sulam alis Rainbrow yang dijamin bisa memberikan hasil sulam alis yang terbaik, aman dan pastinya bisa memberikan kenyamanan lebih untuk kamu.


19 comments:

  1. Apakah ada tips buat sulam bulu mata, Mbak? Saya pengin sulam bulu mata tapi masih takut. Mata soale, bahaya kan 😅

    ReplyDelete
  2. menarik ini mba.. kebetulan alisku nih juga amburadul, ngga pernah aku percantik sedikitpun wkwk jadi cuma ngandalin pensil alis aja setiap mau bepergian. agak repot siih.. kalau bisa sulam alis gini enak yaa

    ReplyDelete
  3. Wah aku baru tahu detil tentang sulam alis setelah baca artikel ini, dan memang berbeda ya dengan tato alis karena sulam alis terlihat lebih alami dan nyaris menyamai alis asli hanya lebih rapi dibanding alis alami yang kadang tumbuh ngak beraturan, bagi yang memiliki jenis alis tipis, bisa ya sulam alis biar alis terlihat lebih bagus.

    ReplyDelete
  4. Menarik ilmunya kak, ternyata prosesnya ga ribet ya sulam alis. Kirain bakalan ribet dan lama prosesnya.

    ReplyDelete
  5. Wah, baru tahu saya kalau alis bisa disulam loh Mbak. Kemajuan teknologi saat ini, sangat memudahkan berbagai bidang termasuk bidang kecantikan yaa Mbak.

    ReplyDelete
  6. Membaca informasi ini baru ngeh kalau sulam alis berbeda dengan tato alis. Hasil dari sulam alis terlihat natural banget kalau lihat foto di atas. Berarti yang agak terlihat sedikit aneh pada wajah kenalan di dunia nyata, mereka melakukan tato alis. Hmm, mereka kudu baca artikel ini nih.

    ReplyDelete
  7. Ada prosedur untuk keamanannya ya, gak bisa sembarangan. Walau daku masih belum berani sih buat mencobanya

    ReplyDelete
  8. Informasinya menarik nih. Baru tahu perbedaan antara sulam alis dan tatto alis. Dari ulasannya memang lebih bagus sulam alis ya karena warna alis dibuat secara natural dan cukuo awet juga kalah bertahan sampai 2 tahun

    ReplyDelete
  9. Kalau udah sulam alis, menghemat waktu ngalis nih kalau mau pergi. Btw untuk biaya sulam alisnya berapa mba?

    ReplyDelete
  10. Bener banget, mending kalau mau sulam alis hanya di tempat yang terpercaya aja biar lebih aman dan tentunya gak menimbulkan bahaya kemudian

    ReplyDelete
  11. Saya katrok kali ya, dulu bayangin sulam alis itu, ya tu benangnya dijahit dialis. Trenyata tinta ya yang bikin alis jadi cantik. Terus kukira sama dengan tato alis...artikel ini membuka mata saya kalau ternyaata sulam alis dna tato alis itu beda

    ReplyDelete
  12. Wadidaww ternyata alis cantik2 di drama korea itu bisa jadi hasil sulaman kayak gini yaa mba kwkw ya ampun kudet banget dah aku

    ReplyDelete
  13. Saya termasuk yang suka takut untuk melakukan hal-hal seperti sulam alis ini, karena takut sakit dan luka itu. Cuma kalau lihat hasilnya bikin tambah cantik ya, kok, boleh juga. Saya izin simpan tulisannya deh, biar bisa jadi rekomendasi yang tepat bagi teman yang mau nyoba

    ReplyDelete
  14. Ooo ternyata sulam alis beda ya kak dengan tato alis. Aku pikir dulunya sama lho.

    ReplyDelete
  15. wah makin praktis ya sekarang, jadi gak ribet ngalis lagi dong kalo mau keluar hihi

    ReplyDelete
  16. Cantik sekalii..
    Kalau abis di sulam alis, kayanya gak perlu lagi menggunakan pensil alis atau hal-hal lain agar terlihat lebih tebal dan hitam.
    Sungguh praktis sulam alis di Rainbow.

    ReplyDelete
  17. Temanku pernah sulam alis dan katanya enggak boleh kena air selama beberapa hari. Kirain semua sulam alis begitu, ternyata di Rainbrow beda ya..

    ReplyDelete
  18. Cantik sekaliii 😍
    Betul mbak, hal-hal yang kayak gini nih ga boleh sembarangan, demi wajah kita yaaa kudu cek kualitas, pengalaman, dan kenyamanan nya penting.

    ReplyDelete
  19. wah aku gak bsia bikin alis, selalu gak bisa semestris

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.